Sunday, October 21, 2012

Manasik Haji


bright white
Minggu pagi-pagi Nadjwa cantik sekali dengan pakaian muslim putih-putih melilit tubuh mungilnya.

'Latihan manasik haji...' Jawabnya ketika seorang tetangga bertanya, melihat Nadjwa hari minggu yang biasanya bermain sepeda keliling kampung tapi hari ini terlihat absen dari kegiatan rutinnya.

Nadjwa
Sesampai sekolah, sudah banyak teman-temannya berkumpul.
'Batu kerikilnya nggak lupa khan deq..?' Tanya saya.
'Enggak mommy, 21 butir sdh ada di tas ini..' Jawabnya sambil menepuk tas hitam mungil yang tersampir dipundaknya.
Saya lantas menggandeng si bontot masuk ke halaman sekolah, rencananya mau saya foto didepan miniatur ka'bah, tapi bangunan yang aslinya terbuat dari bebatuan bukit Hira dan berada di Mekkah tersebut tidak kelihatan. Kata teman Nadjwa ada di dalam halaman TK. Wah saya akhirnya batal take picture Nadjwa in front of Ka'bah krn orang tua hanya diperbolehkan masuk hingga halaman luar.
'Nanti Nadjwa foto sendiri dech, khan bawa HP.., ayo sana mommy pulang saja
, aku khan bukan anak kecil lagi..' Ucap Nadjwa riang.
Saya tertawa, bersyukur dalam hati. Si bontot makin hari makin mandiri.

Latihan Manasik haji tahun 2012 di SD Model akan diikuti oleh murid klas III - V.
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan belajar mengajar (KBM) materi Qurban di sekolah, bertujuan memberikan pengalaman praktik ibadah haji sedini mungkin kepada siswa.