Thursday, January 3, 2013

Water World Pandawa


Hun ke Jogja... Itu artinya makan-makan dan jalan-jalan.. Hihihihihi Hun dah mirip pak Bondan presenter wisata kuliner yg suka bilang maknyus itu dech..
'Kita jalan kemana kali ini...?' Tanya Hun dari seberang telpun.
'Ya entar aja dech klu kamu dah sampai Jogja..' Jawab saya sebelum menutup telepon.

Pagi harinya, dari hasil voting disepakati jalan-jalan kali ini sekalian liburan sekolah dan akhir tahun adl berenang ke Pandawa waterbom Solo baru.
Kira-kira jarak tempuh dari jogja sekitar 2 jam.
Setelah persiapan selesai, akhirnya rombongan berangkat menuju kota tetangga Jogjakarta.

Saya duduk samping pak kusir,  Hun ..hehehehe. Ibu dan bapak dikursi tengah sementara Gallo, Nadjwa dan Farah teman gallo duduk dijok belakang.
Bekal makanan dan minuman sudah langsung berhamburan pindah ke perut begitu mobil memasuki wilayah kalasan, ya kira-kira baru 30 menit perjalanan, hohohoho.

Riuh rendah gurauan membuat suasana perjalanan piknik acap kali Hun berkunjung ke Jogja ini begitu saya rindukan.
'Nanti sampai klaten mampir beli serabi ya mas..' Pinta ibu.
'Nggih bu...siaapphhh ..' Jawab Hun.
Hhmmm serabi solo memang enak, manis gurih dan bermacam rasanya. Tapi saya tetap cuma menyukai yang rasa original, gurih santan dan manis gula.

Setelah mengantri lumayan lama, 3 dos besar serabi dan kue leker siap disantap disepanjang perjalanan. Jajanan lain peyek kacang dan rengginan keju. Hikss... Ayo mengunyah..dan mengunyah..:)

Tak terasa perjalanan 2 jam lebih akhirnya mengantar kami sampai di Solo baru.
Hujan deras sejak dari Delanggu menyisakan rintik ketika kami turun menuju lobby Pandawa waterbom.
Alhamdullilah antrian tidak panjang, dan karena musim liburan ada penawaran buy 1 get 2 buat pengguna kartu BCA baik debet ato kredit.
Setelah memasuki pintu cek barang bawaan dan tangan distempel anak-anak dah langsung menghambur ke ruang ganti dan 10 menit kemudian dah nyebur ke kolam renang dan jalan hilir mudik mencoba wahana air di Pandawa.

Saya dan Hun kebagian menjaga mereka bertiga terutama my little Nadjwa, berulang kali adeq harus puas menunggu kakaknya dan Farah yang meluncur dan teriak-teriak dari dalam BLACK HOLE.

‘Kenapa nggak ikut Nadjwa..? tanya Hun dari atas jembatan di ujung lorong black hole, pandangannya bergantian antara Nadjwa dan monyong black hole tempat Gallo bakal muncul dengan pelampung birunya.
Nadjwa menggeleng dan menjawab kalau belum berani mencoba wahana yang melingkar-lingkar berwarna hitam tertutup itu.

Saya melambaikan tangan dan Nadjwa teriak…’ mom.. sebentar lagi kakak keluar aku dengar jeritannya…’

Saya tertawa dan mengarahkan kamera … dan benar saja.... byurrrr.. kakak dan Farah muncul terlempar ke dalam kolam setelah meliuk-liuk menunggangi pelampung warna birunya.



 Satu per satu wahana mereka sambangi, jadilah saya dan Hun pengekor mereka. Terutama mengawasi Nadjwa, si kecil itu terlihat sering menunggu kedua seniornya krn ditinggal. Tentu sebabnya krn Nadjwa belum berani mencoba wahana yang ekstrim sementara kakak2nya dah keburu nyemplung.


3 jam bermain air ternyata membuat perut lapar. Hun berbisik ditelinga saya klu sudah beli bakso dan menyuruh anak-anak utk keluar dari air dan makan siang yg telat.
Hhmmm sedapnya... Lapar, kedinginan, disambut kuah bakso yang hangat dan sedap. Food court pandawa lumayan enak juga makanannya, dan bermacam jenisnya. Walaupun tentunya harganya agak mahal.

'Om.. Jadi ke mall yaa...?' Gallo mengingatkan janji Hun utk melanjutkan jalan-jalan setelah berenang.
Hun tersenyum dan mengangguk.
'Tapi jangan kesorean maen airnya..'Saya mengingatkan.
'Klu sudah maemnya, mandi aja.. Daripada pulangnya kemalaman..' Timpal eyang kakung.

'Emoohhh...aku masih mau main air kesana...' Telunjuk Nadjwa mengarah ke playground pool.
'Ayyooookkkk.....!!!' Gallo menarik tangan adiknya dan ketiganya berlarian sambil tertawa, meninggalkan kami para orang tua yang hanya bisa geleng-geleng kepala.