Sunday, September 14, 2008

Hingga hari ke 14



Hari ke 14 Gallo puasa…!!! Alhamdullilah puasa kakak belum bolong… senangnya melihat Gallo sudah mampu menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas. Tidak ada rengekan berkepanjangan karena haus atau lapar, walau sesekali sepulang sekolah dari bibir mungilnya terucap, “ mommy aku haus banget..” tapi setelah mommy bilang untuk membasuh wajah dan kaki trus bobok, kakak kembali segar.

Puasa tahun ini, ada banyak peningkatan kualitas yang besar baik keimanan dan keiklasan menjalankan ibadah wajib ini dari tahun kemarin.
Gallo sudah mampu menjalankan puasa penuh dengan ikhlas, Nadjwa mempunyai toleransi besar kepada kakaknya yang sedang puasa. Mereka berdua giat mengisi waktu dengan ngaji di mushola setiap sore menjelang buka puasa. Sholat tarawih juga mereka kerjakan.

Papi dan mommy bangga sekali melihat kakak dan adik.

Bulan Ramadhan, selalu menjadi bulan yang spesial. Banyak perubahan dan penyesuaian. Yang pasti puasa tidak makan dan minum sehari serta menahan hawa nafsu dan amarah menjadikan orang lebih bertaqwa, melatih kesabaran dan lebih menghargai orang lain.

Jadwal kegiatan keseharian juga berubah , sekolah Gallo yang biasanya pulang pukul 16.00 wib jika bulan puasa menjadi pukul 12.30 wib.

Begitu juga jadwal kantor mommy. Pulang lebih awal membuat mommy punya waktu lebih untuk menyiapkan menu buka puasa buat keluarga.

Tahun ini mommy lebih banyak memasak sendiri..! Mbak Mursi, pembantu mommy yang baru bekerja sebulan hanya diminta mommy menyiapkan bahan dan bumbu yang diperlukan.

Papi, Gallo dan Nadjwa selalu memberikan pujian yang tulus untuk masakan mommy yang sedaappp…
Bahkan kata papi, sudah layak buka restoran..!!! He..he..he..
Wah sepertinya tante Chandra dapat saingan nich..!!

Kalau mommy sibuk menyiapkan makan buka puasa, papi dengan senang hati menyiapkan makan sahur. Menu makan sahur masih sama dengan menu buka, hanya tinggal dipanasi lagi, biasanya papi tinggal menambahi dengan nugget ayam, sosis goreng atau telur ceplok. Mommy dan Gallo tinggal makan karena semua sudah disiapkan papi, dari coklat hangat untuk Gallo, teh panas untuk mommy, semua sudah tersaji di meja makan.

Thanks ya papi…

Senangnya menjalankan ibadah puasa tahun ini, semua anggota keluarga kompak saling membantu dan saling menghargai. Semoga tahun depan Allah masih memberikan kesempatan untuk bertemu lagi dengan bulan yang spesial ini, dan dapat menjalan ibadah dengan kualitas yang lebih baik lagi, amien…