Wednesday, September 10, 2008

Mural di Budi Mulia Dua



Ada pemandangan yang menarik kalau menyusuri tembok sekolah Budi Mulia Dua di Jalan Seturan, buanyaaakkk banget lukisan mural terbentang sepanjang tembok sekolah sisi selatan melingkar hingga parkir area di sisi utara gedung.
Lukisannya bagus-bagus banget… :-D
Lukisan –lukisan yang terpampang di media dinding tersebut adalah hasil seleksi panitia Lomba MURAL tingkat Nasional yang dilaksanakan tgl 30 Agustus 2008 di Perguruan Budi Mulia Dua. Dengan tema pelestarian lingkungan yang sedang marak di seantero dunia , Save The World, Save The Ocean, dan Save The Forest.

Mural , karya seni asal Meksiko ini sudah berkembang di Indonesia sejak 90-an. Pertumbuhan mural berawal dari Kota Yogyakarta. Lambat laun mural merambah ke kota besar lainnya, seperti Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

Walaupun tidak semua orang menyukai seni lukis dengan media tembok ini tapi bagi penikmat mural lukisan itu justru menjadi pemandangan menarik yang dapat mempercantik sudut suatu area bahkan satu kota.
Pemerintah kota Yogya sangat mendukung aktivitas ini. Perkembangan mural di yogyakarta cukup pesat, lihat saja disepanjang tembok kampus UNY jln gejayan sebelah timur, di Tanggul Kali Code, dan dibeberapa sekolah di Yogyakarta, lukisan mural banyak terpampang mempercantik pemandangan kota.



Tak ketinggalan, sekolah Gallo ikut mendukung program pemerintah tersebut, lomba yang berhadiah tropy dari Amien Rais dan pemerintah kabupaten Sleman, piagam dan uang tunai total sebesar 11 juta rupiah sukses dilaksanakan. Selamat ya untuk para pemenang.

Wah sekolah Gallo tambah cantikkk….. :-D. Lihat lukisan mural yang lain di blog warna gambar gallo ya...