Tuesday, July 25, 2017

Lagi ke Bali

Liburan pendek ke Bali… overall sangat menyenangkan. Anak anak dah makin besar jadi sudah bisa menikmati yang namanya liburan. Mereka sudah merasakan bahwa liburan menjadi kebutuhan mereka untuk recharge diri… having fun… tau yang mereka inginkan… tidak merengek… dan well prepare dengan agenda.

Kali ini masih dengan tujuan tujuan wisata Bali yang umum… Bali tetaplah Bali… walaupun umum tempat yang dituju selalu memberikan kesan dihati.
Uniknya … Nadjwa said kalau dia betah di Bali… feel Homey . And she hope dia bisa tinggal di Bali. Aamiin ya nak… semoga keinginanmu terwujud. Hidup bahagia dan tinggal di Bali.

Here we are… our short trip @Bali



Landing di Bandara Ngurah Rai on schedule…  After pick up bagasi kita mampir ke Burger King… Ini dah jadi iming iming saya ke mereka… cause di Jogja belum ada outlet makanan ini.
Dari Jogja blom sarapan… jadi mereka lahap banget makannya. They looked so happy. Dah lama gak plesir dengan anak-anak… tahun ini jadi waktu yang pas buat refreshing.. lebaran baru saja lewat, Nadjwa pas liburan sekolah… sedangkan Galo sudah lulus high school dan tinggal nunggu pengumuman penerimaan mahasiswa.

Hari ini after had lunch agenda kita ke Pantai Pandawa. Galo said… never failed @pandawabeach buat foto foto… Laut dan Langitnya kompak memberikan pemandangan yang sangat indah… awesome scenary.

Eiittss lupa sebelum ke Pandawa tadi mampir ke Joger.. Tapi anak anak gak minat.. dah bosen dengan kaos kata kata.. so kita nongkrong aja disamping Joger makan ice cream dan beli salak Bali. Hhmmmm… pas dapat salak yang enaaaak banget… manis dan asamnya juaraaa…. Anak-anak suka.. mommynya lebih suka… nyamm…nyammm… dan tiba-tiba ada gerombolan anak anak kecil kurang dari lima tahunan datang mendekat.. dengan malu malu mereka bicara nyaris berbisik… “ibu.. minta salaknya..” hahaha saya tertawa sambil memberikan satu persatu buah khas bali ini ke tangan mungil mereka. Mungkin anak-anak ini ikutan ngeces ya liat kita bertiga lahap makannya. Tak berapa lama seorang ibu mendekat .. tersenyum dan mengucapkan terima kasih. Saya mengangguk dan melambaikan tangan ke arah anak anak yang digiring menyeberang jalan menjauhi kami.

Galo tertawa… ‘ kirain minta uang… kok mintanya salak…’

Saya tertawa… ‘ salak disini mahal, sekilo 50rb..’

‘….. whaaatttss…’ mata Galo melotot

‘… pantesan enak….’ Seringai Nadjwa.












Malam harinya anak anak minta ke BeachWalk. Ya udah naik GoCar.. meluncurlah kita ke Kuta .

Lokasi  mall terletak di Jalan Pantai Kuta, letaknya strategis dan lengkap brand lokal maupun internasional . Berbeda dengan konsep mall pada umumnya, mall ini memiliki disain unik dengan udara terbuka, toko toko dibentuk melingkar dan ditengahnya  ada air mancur, panggung utama untuk perform, terdapat banyak tanaman tropis dan alang alang serta taman gantung berpagarkan kaca transparan… konsep modern yang ngeblend dgn tradisi Bali.

Bali memang unik.. seluruh aspek kehidupan saling mendukung.. orang orangnya begitu open dan mereka paham bahwa pulau tempat mereka tinggal adalah tujuan banyak wisatawan. Harmonisasi yang membuat Bali begitu banyak disukai.

Next day… setelah breakfast .. sambil nunggu kendaraan siap … nebeng poolsidenya B Hotel buat take foto dikit… hehehehe… makhlum gabut.


Tanjung Benoa

Dah hafal khan ya kalau ke watersport kudu bawa baju ganti… buat yang mau basah basahan siih… kalau mommy khan Cuma tukang foto dan tukang bayar.. jadi kering keringan ajalah… hehehehe

To be continued...