Friday, February 25, 2011

Makan d'emol

, window shoping, jalan-jalan ke mall...beli beberapa buku cerita dan novel diakhiri makan bertiga. Hmmmm…. Akhir minggu yg manizzz buat mom, Gallo and Nadjwa.
Walau gak tiap weekend tapi kebersamaan saat makan sungguh menyenangkan. Melihat kakak adik berebut menu kesukaan, makan dengan lahap adalah kebahagiaan yg tak terkira.
Banyak penelitian yg mengungkapkan bahwa makan bersama keluarga adalah indikator paling kuat dari anak-anak yang sehat, bahagia, dan baik.
Moment saat makan adalah moment saat berbagi. Berbagi percakapan di meja makan di antara keluarga adalah indikator terbaik perkembangan linguistik dan sastra anak-anak.
Tidak diragukan lagi kalau anak-anak dengan kemampuan bahasa yang sangat baik datang dari keluarga yang makan bersama lebih sering dan yang percakapan makan penuh pertanyaan, lelucon, cerita, dan interaksi.
Terus terang, moment makan bersama dijadikan mom untuk nggosip bareng anak-anak, hehehehe….
Kakak dan adik pasti akan bercerita tentang sekolah mereka, pelajaran, teman-teman dan kegiatan mereka selama di sekolah. Gak kalah seru ketika mereka saling ledek tentang cowok yg naksir mereka atau hebohnya mereka membicarakan justin beiber .

Yihaaa…ayo… terapkan makan bersama keluarga yang penuh keceriaan.