Tuesday, April 12, 2011

Let's boarding, Gal... *-*


Embun masih menggayut dipucuk daun ketika Gallo perlahan menguakkan pintu kamar tidurku.
“.. jadi antar Gallo latihan Vboard ke boulevar khan mom…?” anak sulungku bertanya sambil menghempaskan badannya ringan disamping tidurku.
“ mom masih ngantuk juee…. masih capek…. “ godaku sambil memencet ujung hidung Gallo.
Gallo menggembungkan pipinya lucu. “ udah janjian ma temen2 e mom…, jam 06.00 berangkat ya..”
“.. mandi dulu sana..” kutarik tangannya sambil bangkit dari tidur. Senyumnya mengembang dan badannya yang tinggi menjulang segera melesat hilang dari balik pintu kamarku.

Huuuffhh… kuputar badanku kiri kanan… masih terasa pegal.  Perjalanan Jogja – Jakarta sehari pp cukup melelahkan juga.
Minggu pagi yg cerah… pinginnya masih malas-malasan diatas tempat tidur sambil nonton tv tapi apa daya tugas sebagai tukang ojek Gallo sudah memanggil, mengantarnya latihan vboard di sepanjang boulevard kampus UGM.

Akhir-akhir ini, Gallo sering membicarakan papan meluncur serupa skateboard yang katanya lagi trend disekolahnya. Gallo cerita kalau pinjam vboard temennya dan sudah bisa menggunakan papan beroda dua dan terdiri dari dua bagian yang masing-masing dapat berputar bebas hingga 360 derajat ini.
Wuiihhh… hebat juga keberanian Gallo. Yess… itulah Gallo.. dia sangat menyukai hal baru dan berani mencoba. Lutut dan sikunya sering memar akibat terjatuh, tapi dia tak bosan mencoba untuk belajar.
which one, Gal..?

Alhasil… ketika kemarin aku ke Jakarta, pintanya hanya satu untuk oleh-oleh yang kutawarkan.. vboard, papan hasil evolusi skateboard.
Semalam, tak sabar beberapa kali Gallo sms atau telpon menanyakan jam berapa pesawatku mendarat.
Ketika aku sampai di rumah , setelah mencium tangan dan pipiku, tangannya segera bergerak membuka dos oleh-olehnya. Dan ola la…dengan mata setengah mengantuk karena waktu tidurnya sudah datang dia menjejakkan kaki diatas papan dan meluncur mengitari sofa ruang keluarga.

in action Gal... *-*

Hikss…. Mataku mengerjap tak percaya, dengan lincah badannya meluncur diatas papan beroda dua tersebut, meliuk-liuk mengitari sofa, meja makan bahkan masuk kedalam kamarnya kemudian meluncur ke arahku yg berdiri bengong disudut meja komputer.
Gallo tertawa geli… “ takut ketabrak ya mom..”


Vboard ternyata sangat mengasyikkan dan mendebarkan.  Menjejakkan satu kaki di satu sisi papan dan menaikan satu kaki lainnya, menjaga keseimbangan badan, dan wuussss….meluncur… meliuk-liukan badan seperti huruf S agar papan terus bergerak.

Rendra - Dony - Deo - Fira - Gallo
“… mom…  ayuukkk dah siang nich…” Gallo membuyarkan lamunanku.
Aku tersenyum dan segera bergegas ke kamar mandi. “ tunggu sebentar ya…”
“ cepet ya mom.. temen-temenku sudah menunggu..” ucap Gallo sambil menenteng perlengkapan meluncurnya.

- end -