Friday, May 3, 2013

My little 'Kartini'


Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April tempo hari selalu diperingati dengan beragam kegiatan mulai dari kalangan anak-anak di sekolah hingga kalangan dewasa.
Begitu juga sekolah Nadjwa, berbagai macam lomba digelar dan murid-murid SDN Model Sleman diwajibkan memakai pakaian tradisional.


Seru melihat mereka kartini-kartini kecil begitu antusias memaknai peringatan hari besar itu, dengan semangat dan penuh ceria mereka mengikuti lomba baca puisi, menggambar, pidato dan pemilihan putra-putri Kartini

Wah kalau Kartini melihat para penerusnya sekarang ini pastilah sangat bangga. Raden Adjeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879. Beliau sosok perempuan yang gigih memperjuang hak-hak kaum perempuan di masa penjajahan dulu. Pada jaman Ibu Kartini perempuan selalu dipandang sebagai kaum lemah.
Namun, berkat perjuangan Ibu Kartini, kini perempuan Indonesia sudah bisa berkarya dan memberikan kontribusi bagi diri sendiri, keluarga, maupun bangsa.
Perempuan Indonesia tumbuh menjadi sosok yang pandai, mandiri dan mampu berdiri sejajar dengan kaum laki-laki.

Perjuangan Kartini di masa sekarang ini, anak-anak bangsa harus didorong untuk memperjuangkan impian mereka. Situasi saat ini yang jauh berbeda dengan situasi Kartini, tentu saja mempermudah pencapaian impian itu. Dream, believe and make it happen !

“Habis Gelap Terbitlah Terang”.