Monday, December 2, 2013

Gallo Birthday Gift

Akhir November 2013, ada Even konser music Jazz di Jogja CASIOPEA yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (FEB-UGM).
Sudah sejak sebulan sebelumnya Gallo sangat pengen bisa lihat konser tersebut. Bagi anak seumur Gallo, tambahan daya tarik konser tersebut adl penyanyi yg cukup difavoritkannya yaitu Raisa dan Marcel.
Tapi sayang beberapa teman yang diajak nya nonton bareng tak juga memberi kepastian jawaban. Hingga tanggal 30 November , deadline kepastian datang, Gallo harus memutuskan nonton atau tidak.

Sehari sebelumnya saya sudah ‘bersiap’ cari tiket, dengan bantuan seorang teman di FEB UGM, selembar tiket VIP sdh bisa saya dapatkan, perkara mau diambil atau tidak tinggal ngabari tgl 30. Artinya ‘hadiah ulang tahun ke 15’ buat Gallo yang dirayakannya tgl 1 Nov 2013 kemarin sdh aman ditangan. Saya tinggal menunggu keputusan Gallo, mau berangkat sendiri ke acara atau tidak mau krn tidak ada temannya yang nonton.
Dan pagi itu Gallo dengan mantap minta saya membelikan tiket dan mau berangkat sendiri.
Saya terharu, saya memang ingin Gallo belajar mandiri, dia bisa mendapatkan apa yang diinginkan tapi tetap dengan berjuang. Meskipun seperti itu pesan moralnya tapi saya tetap memberikan secure condition buat Gallo, tiket VIP setidaknya membuat dia lebih aman dan nyaman.

Alhamdulilah semua berjalan lancar, Gallo bisa berangkat ke konser, mendapat pengalaman baru dan menyaksikan Raisa menyanyi live dihadapannya.  Tak kalah mengesankan ceritanya tentang Casiopea 3rd, grup fusion jazz legendaris kelas dunia dengan formasi  Issei Noro (gitar), Akira Jimbo (drum), Yoshihiro Naruse (bass), dan Kimiko Otaka (keyboard).
Casiopea (Kashiopea), adalah nama grup fusion-jazz Jepang yang amat terkenal di seluruh dunia pada dasawarsa 1980 dan 1990-an. Grup ini didirikan pada 1976 oleh Issei Noro (gitar), Tetsuo Sakurai (bass), dan Hidehiko Koike (keyboard). Pada 1977, Minoru Mukaiya (keyboard) dan Takashi Sasaki (drum) bergabung dengan grup ini, sedangkan Hidehiko Koike keluar.
Selain Casiopea, panitia juga mengundang grup jazz papan atas nasional, Idang Rasjidi Syndicate. Idang akan didampingi oleh saxophonist Didiek SSS dan drummer muda yang tengah naik daun, Echa Soemantri, putra musisi senior Willy Soemantri.










Berikut sebagian kecil hasil jepretan Gallo, disela menikmati music Jazz.  Selamat Ulang Tahun anakku, satu lagi mimpimu terwujud. Semoga Allah memudahkan jalan orang tuamu ini untuk selalu mewujudkan mimpi-mimpi besarmu yang lain, demi cita-cita dan masa depanmu yang bahagia.