Friday, January 4, 2019

Graduation Day


Bismillah …

Awal tahun… 2019 is coming …. Hooray…..

Lembaran hari hari baru lagi… kisah baru… moment moment baru mendatang semoga lebih baik dari tahun kemarin. Smoga kebahagiaan, kesuksesan, kesehatan, menyertai kami ya Allah.



Ngomongin kebahagiaan .. tahun kemarin kebahagian terbesar saya adalah mengantar Nadjwa  memasuki gerbang sekolah SMA favorite pilihannya di kota untuk daftar ulang. Alangkah bangganya saya melihat hasil dari jerih payah Nadjwa untuk mewujudkan cita-citanya.

Dimulai dari setahun sebelum kelulusan SMP, si bungsu sudah giat meningkatkan kualitas belajarnya. Tak jemu banyak latihan soal. Dan saya sebagai ibunya tak perlu repot dan kerja keras untuk membimbing Nadjwa, she is very independent. Tidak ada teriakan mengingatkan belajar , ikut les atau try out. Yang ada malah saya yang kewalahan memberinya warning untuk tidak banyak-banyak pushed herself … hahaha . Takutnya disaat ujian malah drop atau sakit.

Ngomongin sakit… walaupun kekhawatiran saya sempat terjadi, yaitu Nadjwa harus opname di RS Happy Land karena muntah dan demam tinggi tapi Alhamdullilah recoverynya cepat , bahkan saat masih lemah di bed dan tahu hari itu ada ujian, dia memaksa untuk ikut meski harus pakai selang infuse di lengan.. aahh ada-ada saja Nadjwa ini.

Saya juga sering mendapati lampu ruang tengah masih menyala ketika dini hari saya nglilir … ternyata anak wedok masih asyik membuka buku pelajaran. “bentar lagi mii.. nanggung..” jawabnya ketika saya ‘paksa’ untuk tidur. Dan yang membuat saya bangga dengan sibling goal antara Galo dan Nadjwa adalah mereka saling support,  kakak sangat toleran dan menjaga adiknya. Kakak beberapa kali antar jemput adiknya untuk urusan try out atau mengantar beli perlengkapan sekolah. Dan akan mengajak adiknya jalan-jalan kalau sang adik sudah mulai sambat jenuh dan butuh refreshing.

Dan ketika tiba hari pengumuman nilai Ujian Nasional, tiada hal lain yang kami lakukan selain sujud syukur. Nadjwa terliat cukup puas dengan pencapaian hasil ujiannya. Allah mengabulkan keinginan dan doanya, untuk bisa sekolah di salah satu SMA favorite di Kota.








Moment Graduation Day SMP 4 Depok menjadi penghujung rangkaian kelulusan Nadjwa, dilaksanakan tanggal 27 Mei 2018 saat bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Mata saya berkabut,  air mata saya  luruh ketika melihat gadis kurus ini melangkahkan kakinya menuju mimbar. Senyum manis tersungging diwajahnya ketika menerima kalungan samir wisuda dan surat kelulusan. Terima kasih ya Allah for giving me this beautiful moment. Mommy so proud of you Nadjwa.