Thursday, January 24, 2019

Instagramable part 1


Sering ya dengar istilah ‘instagramable’ .. ? Istilah yang lagi nge hitz beberapa tahun ini. Berita apapun sekarang paling wahid checking nya ke instagram. Terutama yang menyangkut tempat wisata dan kuliner di seantero jagad, sangat indah dan menggiurkan dilihat dari akun instagram.

Bahkan anak-anak saya sering bilang , kesini saja Mi.. tempatnya  “instagramable”,  recomended nih liat foto foto makanan dan tempatnya bagus khan.. check saja banyak banget yang sudah kesana…” Ucap Galo sambil menunjukan sebuah café yang lagi hitz di Jogja.

Yupss… semakin banyak postingan hitz ke Instagram  secara tidak langsung bakal menjadi rekomendasi orang dalam menentukan pilihan tempat-tempat yang akan dikunjungi. Maka tak heran para pebisnis kuliner dan wisata berlomba mempercantik dan membuatnya semenarik mungkin .  Jargonnya tempatnya instagramable.

Dan anak-anak muda jaman now sungguh piawai  berpose dan mengambil gambar sehingga membuat orang yang melihatnya juga pingin merasakan dan melakukan hal yang sama. Kalau itu foto makanan, dilihat saja sudah sangat menggiurkan dan pengen buru-buru ikut beli . Sedangkan bila foto tersebut adalah foto lokasi wisata, sudah bisa dipastikan bakal masuk menjadi alternative  tujuan wisata bila weekend atau liburan tiba.

Jogjakarta, menjadi salah satu  kota yang banyak memiliki lokasi instagramable. Selain menjadi kota tujuan wisata, Jogja juga banyak melakukan pembenahan wisata lama dan membuat tempat wisata wisata baru yang indah dan pastinya wajib posted di Instagram.

Saya termasuk orang yang suka dolan, kalau anak-anak lebih pilih jajan… hehehehe… ada bedanya gak sih? Hahaha. Weekend biasanya kami isi dengan dolan dan jajan. Yaa menyesuaikan budget saja. Gak harus selalu ke tempat yang jauh atau mahal.
Beberapa lokasi di Jogjakarta yang sering muncul di Instagram dan telah kami datangi (makhlum kalau terlalu jauh malas nyetir mobilnya) adalah berikut ini :

The World Landmarks Merapi Park
Surga spot selfie kekinian , berada di kilometer 25 Jalan Kaliurang, Desa Pakembinagun, Kabupaten Sleman. Di sini ada berbagai miniatur landmark dari seluruh dunia. Spot yang paling populer tentu saja Menara Eiffel-nya.













Saya paling suka datang ke tempat ini. Tempat ujian ngambil foto hehehe.. cause tempatnya gak pernah sepi, jadi harus gentian berpose dan harus cepat ambil fotonya karena sudah ditungguin wajah wajah garang yang pengen segera ngusir gentian..hahaha. Dan herannya saya sering nemu di Ig foto2 yang sangat bagus yang diambil di Landmark. Foto selfie kekinian dengan background world icon, terlihat sepi dengan pose dan sudut pengambilan gambar yang sangat pas… hehehehe.. ngiri kok bisa begitu..scara aslinya tempat itu gak pernah sepi antrian. Entah itu foto editan atau emang datangnya pas sepi pengunjung. But 4 thumb up foto2nya beneran keren.