Monday, February 18, 2008

Rekreasi : Time to Shooping

DAY - 3 Sixth Destination - BANDUNG

Kebayang khan gimana dinginnya air di Villa Cisarua,  jam 06.00 wib anak-anak nekad renang. Brrrr... yang liat saja sudah ikut menggigil.



Setelah sarapan nasi goreng dan minum milo panas, semua rombongan bersiap packing dan check out dari Vila Budi Luhur. Thanks ya Mang Noh, sudah bantuin kita selama menginap di Vila. Special thanks untuk Om One Krisnata yang sudah mengijinkan kita mengobrak-abrik vila... :-D
Dengan mengunakan mini bus Universitas Budi Luhur rombongan di drop menuju bus pariwisata di jalan raya puncak Cisarua.

Kabut mulai pekat menggayut sepanjang perjalanan puncak pass.



Sampai Bandung disambut dengan city traffic... ah nggak heran semua orang juga sedang piknik .. long weekend.
Bus berhenti sejenak ke Kartika Sari untuk beli oleh-oleh pisang mollen .. Kakak Gallo minta dibelikan strawberry yang emmmmm asem manis , si Papi mah mintanya Siomay Bandung yang panas mengepul.



Perjalanan dilanjutkan ke Pasar Baru, nah ini dia saatnya Mommy beraksi... jurus tawar-menawar .. maklum Pasar Baru surganya ibu-ibu untuk belanja.
Hiii.. si Papi dengan setia mengikuti langkah Mommy, Sekar, Gallo dan Nadjwa yang muter-muter naik turun lantai untuk belanja baju dan perlengkapan bayi adiknya Sekar.

Setelah sekian lama akhirnya usai juga penderitaan Papi , he..he..he.. dengan menenteng tas belanjaan rombongan kembali kumpul di bus.  Ah... raut suka cita terlihat dari wajah anak-anak, sambil menenteng mainan dan beberapa potong baju,  sebaliknya ibu-ibu dengan sedikit bersungut mulai membuka dompet uang.. habis berapa ratus ribu tuch belanja 2 jam ..belum lagi lihat wajah sang bapak... masam bener... ha..ha..ha..
Mommy tiba-tiba teriak kenceng ... " Jangan dihabisin uangnya, masih ada satu tempat lagi untuk menghambur-hamburkan uang loohhh..." Hiiii ...

Acara dilanjutkan makan siang menuju sore di resto Bumbu Desa.



Bener juga kata Mommy, setelah makan siang rombongan kembali di drop di jl. Riau. Yach... belanja lagi.. belanja lagi...deretan factory outlet sudah menanti.
Hmmm... benar-benar 'menghabiskan uang'...
Berhubung Mommy 'tidak begitu berniat' belanja banyak, akhirnya menghabiskan waktu duduk-duduk didepat outlet Terminal Tas sembari menikmati es durian dan kacang rebus. Mommy terlihat senang mengamati teman-temannya yang masih sibuk memilih tas dan jalan hilir mudik dari satu outlet ke outlet lainnya.

Hari makin senja, malam mulai merambat datang, satu per satu rombongan keluarga kambali ke dalam bus, wajah-wajah lelah terlihat setelah sehari penuh belanja.

Perjalanan kembali dilanjutkan, tujuan pasti makan malam di RM Ampera. Restonya ramai tapi cukup nyaman, rombongan segera menempati meja yang telah dipesan, menu prasmanan dan makanannya enak.. sambalnya sedap. Mommy memilih sepiring nasi hangat dengan lauk paru goreng, rempeyek udang dan goreng ikan jambal... hmmm yummy, segelas teh panas sebagai minuman pembuka dan segelas juice strawberry sebagai menu penutup.

Masih ada 2 tujuan lagi setelah makan malam, mampir ke Nagrek di sentra ubi cilembu dan ke Rajapolah untuk beli Peuyeum. Berhubung cari oleh-oleh adalah urusan Mommy, Gallo Sekar dan Nadjwa segera disiapkan untuk tidur. Jaket , kaos kaki dan selimut wajib pakai karena AC bus yang luar biasa dingin. Sebelum bobok Sekar dan Gallo diminumi obat batuk biar segera ngantuk, Gallo nggak cocok minum antimo anak karena malah muntah.
Tak berapa lama perjalanan,  mereka bertiga sudah tertidur pulas. Papi dan Mommy juga terkantuk-kantuk.