Wednesday, August 20, 2008

Menyambut HUT RI ke 63



Dari Makan Kerupuk ke Pecah Air

Tahun 2008 bulan Agustus tanggal 17 , Negara Republik INDONESIA merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke 63.
Agenda tahunan merayakan ulang tahun biasa diisi oleh kebanyakan orang dengan berbagai macam lomba baik di kota, desa , sekolah-sekolah dan perkantoran.
Begitu juga di kampung tempat tinggal Nadjwa dan Gallo, sudah sejak dua minggu sebelum tanggal 17 ramai digelar berbagai macam lomba untuk anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak.
Gallo dan banyak anak-anak di kampung Tegalrejo ikut sibuk merayakan HUT RI dengan mengikuti banyak lomba, seperti pecah air, lari kelereng, makan krupuk dan lari tempurung.
Sayang mommy tidak bisa mengabadikan indahnya lomba-lomba yang diikuti Gallo karena ada acara akhir minggu di kantor.
Mommy senang sekali ketika siang hari usai mengikuti lomba mendapat telpon dari Gallo kalau menang dibeberapa lomba yang diikutinya.
“ aku juara 1 lomba pecah air, mommy…” teriak Gallo dari seberang telpon.


hadiah untuk Gallo not Galuh :-D


Malam Tirakatan
Selain lomba-lomba, acara HUT RI biasa didahului dengan malam tirakatan pada tanggal 16. Seluruh warga RT 32 Tegalrejo memenuhi halaman rumah Pak Nasir untuk mengikuti acara malam tirakatan yang diisi dengan berbagai macam pertunjukan seperti tarian, nyanyian dan juga penyerahan hadiah-hadiah lomba.


Pak RT Tegalrejo



Paduan Suara RT 32


Acara malam tirakatan biasa berlangsung hingga dini hari ditandai dengan potong tumpeng dan berdoa untuk keselamatan seluruh warga bangsa Indonesia.

Upacara Bendera
Pagi hari, Gallo mendapat tugas sebagai peserta upacara bendera 17 Agustus mewakili sekolahnya di lapangan Batalyon 403 Kentungan .


Selesai Upacara



Tank di 403


Gallo bersama 20 temannya dari SD Budi Mulia Dua, khitmat mengikuti detik-detik proklamasi dan pengibaran Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama dengan peserta upacara dari seluruh sekolah dan instansi pemerintahan se Kabupaten Sleman.

Dirgahayu Indonesia, majulah bangsaku.