Sunday, September 11, 2011

Balon Sabun

" Siapa Ɣªªªª ... yang belum pernah bermain balon sabun ?"
‎Ħϊϊ..ħϊϊ...ħϊϊ..Ħϊϊ.. kok..gak ada yg tunjuk jari Ɣªªªª ... Tuuu.. Gallo, Nadjwa, Alief dan Kalla cepet-cepet geleng kepala sambil meringis.. Ɣªªªª iyalahhh scara tangan dan mulut mereka sibuk berkoordinasi meniup kawat berlilit benang yg ∂ï celupin ke botol berisi cairan sabun.


♍om heran jůgªªªª, tiap ada keramaian spt pasar malam, ato ∂ï tempat wisata selalu saja anak-anak minta dibelikan balon sabun.

Emang hampir semua anak pernah bermain balon sabun. Jaman dulu ibu sering bersungut bila sabun cuci cepet habis krn ∂ï ucek2 digayung air buat ditiup2 ke udara pake sedotan hingga muncul balon sabun.
‎​みaみaみaみaみa.. Jadi mengenang masa lalu.

Now.. Seneng jůgªªªª liat pipi anak2 yg menggembung sama persis dgn balon sabun berwarna pelangi yang beterbangan setelah mereka tiup.
Selanjutnya mereka bakal saling berebutan memecah bulatan2 kecil sambil tertawa riang.

Sekedar info, balon sabun adalah film tipis dari air sabun dan memiliki permukaan warna-warni. Kulit balon sabun terdiri dari lapisan tipis air yang terjebak di antara dua lapisan molekul sabun. Balon sabun terbentuk karena permukaan cairan (air) memiliki tegangan permukaan, yang menyebabkan lapisan itu elastis. Namun balon yang dibentuk dari cairan saja tidak stabil dan sabun akan dilarutkan di dalamnya untuk membuat balon stabil. Walaupun begitu, balon sabun biasanya cuma bertahan beberapa detik kemudian buyar sendiri atau pecah karena menyentuh benda lain

" Ayooo tiup bareng2 biar balonnya buaanyaaakkkk....!!! " komando Om Feby.
‎​Ħϊϊ...ħϊϊ....ħϊϊ...Ħϊϊ.... Anak-anak langsung bersiap.. Pipi-pipi mulai gembung kempes serempak ∂ï antara ratusan balon sabun yg beterbangan warna-warni. So cute kids...