Wednesday, August 15, 2012

Lidah kucing pelangi


Lebaran tanpa kue-kue kering memang belom lengkap. Dan tahun ini ada satu kue kering tampilan baru yang bisa menambah jenis suguhan di hari lebaran yaitu lidah kucing pelangi.

Diadopsi dari hebohnya rainbow cake yang tenar beberapa waktu belakang  nuansa warna pelangi memang jadi trend di berbagai jenis masakan dan kue.
Diawali dengan maraknya Rainbow Cake, kemudian mulai bermunculan ide-ide berbagai jenis kue dengan nuansa rainbow atau pelangi, seperti misalnya Bolu Kukus Pelangi, dan masih banyak lagi. Bahkan kini, kue lidah kucing pun punya trend baru dengan nama kue lidah kucing rainbow atau kue lidah kucing pelangi.

Kue ini jadi kue lebaran terbaru yang sangat banyak dicari, bahkan tak sedikit yang ingin mencoba membuatnya sendiri, meski sudah banyak dijual di pasaran.

Berhubung oven Ɣªήğ dipinjam adik tidak pernah kembali dan katanya rusak, jd keinginan saya bikin kue tak tersalur dech... :-) , Maka ketika salah satu sabahat saya pemilik toko kue di jl palagan menawarkan kue kering dengan 6 warna mencolok itu saya segera pesan jauh hari sebelum lebaran. Makhlum sesuatu Ɣªήğ lagi trend biasanya sangat cepat diminati, klu gag keburu habis ya bisa pesan dgn antrian Ɣªήğ panjang.


Maka 3 hari kemudian datang pesanan saya, si lidah kucing pelangi dengan warna-warni yang luar biasa mencolok.
Sempat khawatir juga jangan-jangan warna makanan itu berbahaya, apalagi di TV juga gencar diberitakan banyak produsen kue kering menggunakan pewarna tekstil utk mempercantik warna kue-nya.
Tapi syukur Alhamdullilah, mbak Viet sang membuat kue menjamin menggunakan bahan-bahan pewarna alami dan tidak menggunakan pengawet.

Hmmm emang enak kuenya, sebanding dgn harganya yang lumayan mahal, rasanya gurih dan manis, tidak pahit sehingga aman di konsumsi siapapun termasuk anak-anak.
Selain lidah kucing pelangi, saya juga beli beberapa kue lain seperti putri salju, kastengel dan nastar, kue-kue kering ini selalu wajib ada dimeja untuk tamu-tamu Ɣªήğ akan datang dihari lebaran nanti.
Nyam...nyam... Sedapnya lebaran :-)

Powered by Telkomsel BlackBerry®