Monday, September 24, 2012

My Litte Chef


Walaupun cuman off kerja hari minggu, tetep aja banyak pekerjaan dan kesibukan Ɣªήğ harus dilakukan..*pijet kaki pegel
Dari pekerjaan kantor yang beberapa harus tetap dipantau dan diselesaikan setiap saat juga pekerjaan rumah tangga yang memang hanya bisa full diselesaikan dihari libur seperti nyiram tanaman koleksi adenium yang lumayan banyak jumlahnya.
Dari pagi siram2 tanaman dan nyapu aja dah ngabisin waktu sejam, belom lg nyuci, ngepel, masak siapin breakfast buat 2 noni-noni yang kalau liat mommy-nya kerja malah kadang ikut nyibukin diri sendiri dgn laptop dan buku bacaan.
Tapi ya biarlah, mereka berdua juga berhak nyantai2 dihari minggu, sementara pekerjaan rumah khan memang bukan tugas wajib mereka. Keduanya sudah tanggap dgn nyuci piring makan mereka sendiri atau bersihin kamar sendiri dan mau disuruh belanja atau ambil sesuatu kerumah eyangnya sudah sesuatu hal yang sangat membantu.

Kalau rumah sudah bersih dan rapi, giliran bersihin badan sendiri dan juga teriak2 ke anak-anak untuk segera nyusul mandi.

Hari minggu kadang punya cukup waktu buat luluran dan creambath by self, tp klu anak-anak sdh minta jalan-jalan ke mall atau nonton film maka manjain badan harus ditunda minggu berikutnya.

Minggu ini nggak ada jalan-jalan krn sabtu kmrn kakak sdh pergi nonton film dgn teman sekolahnya. Adek nggak ada jatah pergi juga krn minggu kemarin sdh nambah koleksi buku bacaan. Selain itu adek punya obsesi beli HP samsung dgn uang sendiri dan sedikit sumbangan dana dari mana saja.. Hehehehe, jadi si mungil lagi puasa ngajak jalan2 demi impiannya terwujud.

Tapi bukan lagi Gallo dan Nadjwa kalau nggak segera saja ribut bikin-bikin acara.
Karena mereka tidak bisa pergi maka sasaran keduanya adalah masak memasak.
Biasanya mereka masak pasta, soup, bikin puding, mie atau nasi goreng.
Padahal saya sdh menyiapkan sarapan tapi saya biarkan saja keduanya gaduh didapur berkutat dengan bahan makanan dan kompor. Tapi tetap dalam pengawasan saya.

Setelah bikin sarapan dan menyantapnya hingga ludes, kakak sdh usul untuk bikin donat. Hehhh... saya mengernyitkan dahi, tumben kakak mau nyoba bikin donat. " Emang kakak bisa po?" Nadjwa bertanya ragu.
"Bisalah, dijual kemasan kok, aku pernah liat di supermarket.." Jawab kakak yakin.
"Boleh ya mom nyoba bikin donat.." Kakak meminta persetujuan saya.
Saya tersenyum dan mengangguk. Ujung2nya ngasih uang ke kakak utk belanja dech...hehehe
Tak perlu menunggu komando, kakak segera menaiki motor beat putihnya buat beli bahan-bahan membuat roti donut.
And here we are... My duo little chef sibuk nguleni adonan donat, mencetak dan kemudian menggorengnya.
Hasilnya.... voilaa.... yummy tenan... ditambah taburan gula halus, donat bikinan Gallo dan Nadjwa makin istimewa... *ngomong gaya chibi.
Kebersamaan itu memang sesuatu... :-)

Powered by Telkomsel BlackBerry®