Saturday, March 5, 2016

The Wedding

Saya bergegas keluar dari kamar tidur setelah merapikan sprei ketika mendangar ibu tertawa terbahak bahak diruang tengah.
' Iki lho anakmu lucu tenan...' ibu masih tertawa tawa sambil melambaikan secarik kertas ketika melihat saya muncul.
' Nopo e bu..? tanya saya penasaran.
' Woco dewe...' jawab ibu sambil menyerahkan kertas tersebut dgn senyum simpul.
Hanya sejenak saja saya membaca tapi tawa saya ikutan berderai seperti ibu.
Galo yg keluar dari kamar mandi nyeletuk 'pada ngapain to kok ketawa ketawa..'
' Ini apa e kak..?'  saya melambaikan kertas yg saya baca
Galo tertawa
' tugas bahasa jawa... Keren khan...!'
Dan inilah yg membuat saya dan ibu tertawa seru di pagi hari

-----------------------------------------------------------------------

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Kanthi nyadong sihberkahing Gusti Allah SWT Ingkang Maha Asih, ing pangangkah kawulo sagotrah badhe anglaksanakaken pawiwahan dhaup saha syukuran anak kulo :
Ilia Raiskha Galo
Putri Bapak Widodo & Ibu Untari
Kaliyan
Justin Drew Bieber
Putra Bapak Jeremy & Ibu Pettie

Menggah titi wacanipun:
Dinten : Minggu
Suryo kaping : 22 Desember 2022
Wanci Tabuh : 18.00 – 21.00
Manggen wonten : The Hazelton Hotel, Toronto, Ontario

Satuhu damel bombong lan bingahing manah kulo sagotrah, bilih sarana dhanganing penggalih lan sepening sambekala, Bapak/Ibu/Sedherek kerso rawuh angestreni saha paring donga pangestu dhateng sang pengantin kekalih.

Wusana kawula sagotrah ngaturaken agunging panuwun saha nyuwun paringing pangaksami bilih wonten kekurangan lan kalepatan kula nuwun pangapunten.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Keluarga                                   Keluarga
Bapak Widodo                               Bapak Jeremy
Ibu Untari                                 Ibu Pettie

-----------------------------------------------------------------------------------------------------




Dan kelucuan makin membuat saya terpingkal adalah selipan sebuah tiket pesawat disetiap undangan.

‘ satu doang nih yang diberi tiket…? Tanya saya

‘ iyalaah… mahal e ke Toronto…’ Galo meringis

Saya manggut manggut dengan senyum simpul.

‘ ya ya ya…. Masih lama khan ya Gal… 2022…’

‘ iya… aku mau kuliah dulu trus kerja ..  became a millioner and take you on vacations of your dreams..’ ucap Galo sambil memeluk saya

‘aamiin… ‘ jawab saya sambil mengucek rambut Galo yang panjang terurai.

Saya mengembalikan ‘serat ulem’ buatan Galo.


Tugas pelajaran Bahasa Jawa sekolah Galo seru yaa…. hehehehe