Thursday, January 1, 2009

Happy New Year



Countdown moment
Bunyi terompet bersahutan dan gebyar kembang api mewarnai pergantian tahun.
Popi, mommy, Gallo dan Nadjwa melewatkan berakhirnya tahun 2008 dengan datangnya tahun 2009 di halaman hotel Galuh Prambanan.
Tahun kedua sejak mommy dan popi berteman dengan Om One Krisnata pemilik hotel tersebut, sekeluarga selalu ikut memeriahkan pesta kembang api yang digelar rutin setiap tahunnya.
Wow.. tahun ini kembang api yang disulut makin buanyakkk dan makin bagus ledakannya.
Makin tambah rejeki aja ya Om Kris biar tiap tahun makin meriah pestanya. Pengunjung yang tumpah ruah di sepanjang jalan dengan gempita menyaksikan ratusan kembang api yang disulut bergantian tersebut.
Aparat kepolisianpun berjaga-jaga untuk menertibkan pengunjung.
Salut om... membahagiakan orang lain adalah ibadah dan tentu doa yang baiklah balasannya.
Selamat tahun baru untuk semuanya...Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan melindungi setiap langkah dan memberi kesehatan dan kebahagiaan lahir batin bagi kita semua. Amien...


Before midnight
Sebelum berangkat ke hotel Galuh, Gallo dan teman-temannya pentas nyinden di Balai Budaya Minomartani. Acara yang diselenggarakan untuk menanti detik-detik pergantian tahun juga selalu rutin diadakan.
Balai yang terletak tak jauh dari rumah itu memang tempat berkumpulnya para pecinta seni baik seni karawitan, wayang kulit, kethoprak, wayang orang juga seni tradisi untuk anak-anak, remaja dan dewasa.
Dengan diiringi gamelan , anak-anak dari warga sekitar balai melantunkan 2 buah tembang ' suwe ora jamu' dan 'menthok-menthok'.



Takjub rasanya melihat lantunan lagu dengan iringan gamelan yang semuanya dibawakan oleh anak-anak. Generasi muda memang harus menyayangi budaya dan melestarikannya.
Salut untuk Balai Budaya Minomartani yang aktif 'nguri-uri' kabudayan jawa.

Ket gambar kiri bawah :
Kenapa Gallo meringis-ringis ?!!!!
karena : kakinya ngringgingen... ha..ha..ha... gadis cantik mommy belum terbiasa duduk timpuh.