Monday, May 28, 2012

Selamat Jalan Sahabat


Bulan Mei, 2 tahun lalu. Tak akan pernah terlupa perjalanan study banding ke Bandung. Itulah moment kebersamaan terakhir dgn teman-teman Pascasarjana sblm saya pindah ke SAP FE UII.


Foto full team 12 makhluk Tuhan paling cantik dan ganteng… J selalu membuat saya senang dan haru melihatnya. Keakraban begitu indah terbingkai.
Namun kini... 12 makhluk ciptaan Tuhan itu telah berkurang 1, Bondan Purnomo (deretan depan kiri-mengacungkan jempol) , salah satu sahabat terbaik saya telah pergi untuk selamanya.
Jum'at, 11 Mei 2012 menjadi tanggal kesedihan bagi orang2 yang ditinggalkannya.
Bondan…., semua orang terhenyak kaget krn begitu cepat pergi, tapi di lain sisi itulah jalan terbaik karena sakit jantung yang dideritanya sdh sangat parah.
Perjuangannya untuk melawan sakit Ɣªήğ diderita akhirnya usai sudah. Jalan terbaik sdh Allah berikan, tak ingin melihatnya terlalu lama menderita.
Bondan orang Ɣªήğ sangat baik .. Allah pasti menyayangi dgn memberikan tempat terbaik untuknya. Aamiin.

Sahabat saya Bondan Purnomo, berapa tahun kita kerja bersama ya..? dari tahun 1999-2011, 10 tahun lebih ternyata... 10 tahun pula menjadi satu keluarga besar di MM UII , duka dan suka dilalui bersama.. keakraban seluruh karyawan membuat rasa kekeluargaan terjalin erat.

Bondan, banyak kenangan Ɣªήğ tak akan pernah saya lupakan selama bekerja bersama.
Pekerjaannya sebagai sopir kantor dijalaninya dgn penuh dedikasi tinggi , tangan kaki dan pikirannya selalu sigap siap membantu..
8 jam sehari menjadi pegawai Ɣªήğ bahu membahu bekerja utk perusahaan hingga maju menjadi spt sekarang.
Pegawai dan keluarganya  jůgªªªª makin tumbuh dan banyak, dari pegawai Ɣªήğ belum menikah hingga punya keluarga, dari yang punya baby 1 hingga 3 , dari yang anak-anaknya masih kecil hingga kini sdh kuliah. Sungguh perjalanan Ɣªήğ menyenangkan.




Anak-anak saya  jůgªªªª  sangat dekat Bondan. Gallo yang dari bayi sering digendongnya skrg sdh kelas 1 smp,  jůgªªªª Nadjwa Ɣªήğ bbrp kali di jemput dari sekolah , sangat sedih mendengar kepergian Om Bondan .
Malam itu mrk berdua mengeluarkan seluruh album foto dan mencari-cari gambar Bondan dibanyak foto Ɣªήğ diabadikan dalam kegiatan kantor.
Dan doa mereka terucap semoga Om Bondan mendapat tempat terbaik di Surga.

Keluarga Bondan Purnomo, pasti akan bangga dihari kepergiannya banyak sekali teman-teman mengantar hingga tempat terakhir peristirahatan. Atasan dan mantan-mantan atasan hampir semua datang melayat.


Bila anda seorang ayah,  pasti akan terharu dan bangga bila melihat ketiga jagoan Bondan yaitu Wildan, Faisal, Ivan dan Dewi anak angkatnya, mereka ber4 begitu kehilangan tapi tabah dan kuat menghadapi cobaan hidup terbesar mereka.


Wildan menggendong ayahnya dan menidurkannya dlm pelukan bumi, walau diiringi derai airmata tapi ketabahan jelas terpancar dari wajahnya. Doanya khusyu' mengiringi hingga tanah rapat meyelimuti tubuh ayahnya.

Istirahatlah dengan tenang sahabat, kelak kita semua akan berkumpul lagi. Semoga surga menanti kita semua, Aamiin.

Powered by Telkomsel BlackBerry®