Wednesday, May 2, 2012

Mading Go Green

' mom.... adeq mau bikin cerpen buat mading kelas, ntar hasilnya dipasang pas pameran di ulang tahun sekolahku, kira-kira aku cerita tentang apa ya..? ' Nadjwa menghampiri mom yang tengah duduk disofa ruang keluarga.
Mom yang sedang asyik membaca novel menghentikan kegiatannya.
' kalau menurut mommy, adeq cerita tentang suatu hal yang pernah adeq alami atau lihat, biar lebih mudah menuliskan dalam bentuk cerpen..' jawab mom.
' hhmmm.... kalau gitu aku cerita tentang pergi ke Bali saja ya... Nadjwa khan pernah kesana...' sahutnya antusias.
' yupppsss... ' mom tersenyum sambil mencubit pipi gembil adeq.
' ...aaaauuuu sakitttt...' adeq pura-pura cemberut sambil mengelus-elus pipi kirinya.
ucapan Nadjwa utk sekolahnya tercinta


Beberapa menit kemudian Nadjwa serius menulis diatas selembar kertas folio garis. Sebentar wajahnya serius mengingat-ingat beberapa menit kemudian senyum-senyum sendiri.
Mom tersenyum geli melihatnya.




Nadjwa dengan mading IIIC
Beberapa hari kemudian, diacara peringatan ulang tahun SD Model. Mom melihat hasil karya adeq tertempel rapi di mading (majalah dinding) klas IIIC. Selain mading ada banyak karya lain yang dihasilkan Nadjwa dan teman-temannya antara lain : anyaman keranjang dari bambu, boneka wayang dari kertas karton dan lukisan-lukisan yang bertemakan " Go Green ".


Selain pameran hasil karya murid, hari ulang tahun juga dimeriahkan pentas seni, potong tumpeng dan penanaman pohon dilingkungan sekolah oleh bapak bupati Sleman.
Alhamdullilah sekolah adeq bakal penuh dengan tanaman perindang dan hijau rindang seperti tema ulang tahun yang ke-4 tersebut.

' ayo... adeq foto dulu ya didekat karya-karya kelas III C...' .
Nadjwa mengangguk setuju walaupun dengan mimik wajah kecapekan karena seharian penuh mengikuti acara seremoni tersebut disekolah.