Monday, January 6, 2014

Bali Bird Park

Salah satu tempat yang bikin saya lebih semangat untuk nyusul anak-anak liburan ke Bali adalah Bali Bird Park… !!! :D
Taman burung yang terletak di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali ini katanya memiliki tak kurang dari 1.000 satwa jenis unggas dan dibangun diatas lahan seluas dua hektar .
Sayang sejak pergantian tahun hingga pagi hari cuaca di Bali lebih banyak mendung dan hujan gerimis. Setelah packing dan check out hotel, kami segera bergegas melanjutkan perjalanan ke Taman burung.


Alhamdullilah cuaca cerah ketika kami sampai. Setelah bayar tiket mulailah penjelajahan melihat aneka satwa unggas yang banyak berkeliaran di taman ataupun di sarang .
Tempatnya sungguh rapi dan bersih, burung-burung yang banyak bertengger didahan dan berjalan-jalan terlihat sangat sehat… ya iyalah dengan tiket masuk sekitar 90ribuan per person tentunya taman beserta isinya bakal sangat terawat dan bagus.
Sehari saja taman burung ini bisa dikunjungi lebih dari 400 orang.




Pas kebetulan masuk, Bird Show 10 menit bakal dimulai…  Sambil menunggu aneka burung yang bakal beratraksi didepan pengunjung, saya niat 1000% foto bareng  birdsofsouthamerica .. The magnificent Hyacinth Macaw ,the largest parrot in the world. Hehehe


Setelah cukup foto-foto narsis bareng burung, saatnya duduk manis disuguhi pertunjukan yang sarat pengetahuan tentang burung macam Hornbills birdsofborneo, Congo Grey Parrot, Cassowaries, Cranes, Storks & Pelican.




Menikmati pemandangan di Taman burung sekaligus mengamati pengunjung yang berasal dari berbagai negara, banyak wisatawan asingnya, pengunjung wisatawan asal Rusia mencapai 30% dan wisatawan asing lainnya dari berbagai negara seperti kawasan Eropa, Asia dan Australia sekitar 40%.