Wednesday, January 15, 2014

Run Happy Run

Sejak divonis kena trombosis dan opname seminggu di RS, saya mulai lebih care dgn kesehatan dan kebugaran badan. Dokter menyarankan saya untuk meluangkan waktu 30 menit sehari untuk olah raga, ringan saja seperti jalan kaki atau lari-lari kecil, tidak boleh terlalu berat berolah raga krn kondisi saya memang tidak boleh terlalu berat beraktifitas.

Maka saya menjadwalkan diri untuk lari dan jalan-jalan . Galo sigap mendaftarkan diri sebagai volunteer untuk menemani saya muter2 dimulai dari jalan, jalan cepat dan berlari kecil tiap pukul 17.00 wib, atau klu sdg libur pagi-pagi saya sdh diingatkan Gallo untuk gerak badan...:)


Saya dan Gallo memilih Embung Tambak Boyo sebagai tempat untuk jogging, selama seminggu, tiap 2 hari sekali 3 kali selama sepekan ini saya lari-lari kecil diikuti Gallo. Sambil mendengarkan alunan suara James Blunt dan mengatur tarikan nafas , saya lari dan jalan kaki bergantian , mengelilingi danau buatan yang juga menjadi tempat favorit para pemancing menguji kesabarannya menangkap ikan.


Embung Tambak Boyo mampu menampung 400rb m3 air , dilengkapi dgn jogging track yang meliuk-liuk mengitari danau. Selain memiliki pemandangan yg cukup indah, embung tambak boyo menjadi tempat favorite bagi keluarga, komunitas sepeda, sanggar senam maupun muda mudi untuk melakukan banyak aktifitas spt olah raga, rekreasi, memancing atau sekedar hang out menikmati jajanan diwarung-warung yang banyak berdiri disekitar embung.


Biasanya saya meluangkan waktu untuk jogging sekitar 30-60 menit. Mengelilingi embung dari titik start dimana saya parkir kendaraan hingga kembali lagi, 2-3 putaran sudah sangat cukup.

Berbekal uang parkir 2k dan sebotol air mineral, kesehatan itu tidaklah mahal.