Tuesday, January 7, 2014

Bali Pandawa Beach

Pantai Pandawa saya dengar dari Bli Ketut, sopir Taxi yang mengantar saya dari bandara Ngurah Rai ke Hotel Nirmala Mahendradatta. Saat ngobrol-ngobrol di dalam kendaraan yang saya tumpangi, bli Ketut cerita kalau ada pantai baru didekat  tempat wisata GWK. Wah kebetulan sekali, hari terakhir kunjungan saya ke Bali adalah mampir juga ke GWK.


Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar dan dihiasi dengan patung Pandawa Lima di bagian dinding tebing karst. Patung Pandawa dari cerita Mahabarata tersebut mencakup Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sahadewa.

Selain untuk tujuan wisata dan olahraga air, pantai ini juga dimanfaatkan untuk budidaya rumput laut karena kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Cukup banyak wisatawan yang melakukan paralayang dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa. Kawasan pantai ini juga sering digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk sinetron FTV.

Sayangnya… hujan menghambat saya dan keluarga untuk berlama-lama menjelajahi pantai… hehehehe