Tuesday, August 23, 2011

Gembira Loka


Tante Riena, adik mommy dgn 2 anaknya Karel dan Pascal, 2 bulan lalu pulang ke Jogja. Tempo hari adalah kepulangannya yang kedua kalinya, sejak 5th lalu mereka pindah ke Gorontalo krn mengikuti suami pulang ke kampung halaman .
Duhhh senengnya hati mommy. Apalagi eyang kakung-putri, mereka dapat memeluk dan bercanda riang dengan cucu2nya yang sdh bertahun-tahun tidak bertemu.
Sungguh sebuah moment yang mengharukan dan membahagiakan melihat semua cucu-cucu kumpul semua. Tiap hari ada saja keributan dan keriuhan yang mereka lakukan. Dari sekedar bercanda hingga berantem betulan dan berakhir dengan lengosan kesal bahkan tangisan.
Tapi itulah anak-anak, mereka hanya sebentar saling marahan. Menit berikutnya mereka sudah saling pelukan dan tertawa riang lagi.

Bagi Karel dan Pascal, datang ke Jogja artinya LIBURAN. Tiap hari harus ada agenda kunjungan ke tempat wisata di Jogja. Salah satu tempat yang sangat mereka ingin kunjungi adalah kebun binatang GEMBIRA LOKA.

Wahana yang awalnya dinamakan Kebun Rojo ini berada disebelah barat sungai Winongo dibangun tahun 1959 atas keinginan Sri Sultan Hamengkubuwono VIII. Pembangunannya diketuai oleh Sri Paduka KGPAA Paku Alam VIII.  
Sempat beberapa kali tertunda sejak dicetuskan ide dan baru benar-benar dapat direalisasikan setelah proses pemindahan ibukota negara dari Yogyakarta kembali ke Jakarta selesai. Kebun binatang ini dibangun sbg kenang-kenangan kepada masyarakat Yogyakarta dari pemerintah pusat.

Gembira Loka buka setiap hari mulai pukul 07.30 - 17.30 WIB. Harga tiket masuk untuk hari biasa adalah Rp. 12,000.00  dan untuk hari libur adalah Rp. 15,000.

Anak-anak terutama Karel dan Pasca sangat antusias berangkat, “…. Di Gorontalo gak ada kebon binatang ya Rel…?” Goda Gallo ke sepupunya. Karel tersenyum sipu.

Siang menjelang sore akhir minggu, dengan 2 mobil kami melaju ke Gembira Loka. Tante Rina mampir ke toko kue terlebih dulu utk persiapan beli bekal bagi anak-anak. 30 menit kemudian kami sdh berada didepan loket karcis.

Here we go…..

ATV 1 full team
kura-kura, salah satu hewan di Gembira Loka yg boleh dipegang


sebagian kecil penghuni gembira loka
hiiii.... asli... mas Ruben pemberani dehhh ..:-)
Kakaktua... pilih pundak atau tangan...? sama geli cengkeraman kuku2nya

sejenak berpose dibawah rindang pepohonan
mengitari danau dgn kapal pesiar...:-D
Dotty watersky... Gallo & Nadjwa
asyiknya.... tante Rina and Karel muter-muter
Ruben and Pasca.... muter terus
Di sarang hewan raksasa
moncong batusaurus
Lengkap sdh semua wahana dan kandang-kandang hewan dikunjungi. Saatnya pulang... sampai jumpa di jalan-jalan berikutnya....