Sunday, July 20, 2008

Aplause Membahana di Setiap Lagu

Grand Concert 2008 Amari Jogja semalam berjalan sukses. Gallo dan teman-temannya dari Paduan Suara Budi Mulia Dua turut memeriahkan pagelaran musik yang diadakan oleh Amari (Ansambel Musik Anak dan Remaja Indonesia) Jogja di Gedung Taman Budaya Yogyakarta (TBY) sabtu (19/7) malam.


gallo in action



paduan suara budi mulia dua


Pagelaran semalam diberi nama Grand Concerta 2008 dengan tema "Ceria Musikku Bangkit Bangsaku' yang ditonton sekitar 1.000 orang.
Penonton tak henti memberikan applause panjang setiap lagu usai dimainkan. Selain Paduan Suara Budi Mulia Dua yang turut dalam acara masih ada Sragam ABG ( Srawung Gamelan Ayo Belajar Gamelan ), SD IT BIAS, Paduan Suara Medika dari Fakultas Kedokteran UGM dan bintang tamu Ludmila Martha.
Concert dikemas dengan apik,  selain ansambel seperangkat gamelan dan angklung turut digabung dalam concert yang di konduktori oleh Fafan Isfandiar tersebut. Konser memainkan sekitar 20 repetoar lagu.
Suasana makin hidup ketika lagu Hai Becak, ditampilkan pula sebuah becak dengan 4 orang penumpangnya.


becak naik panggung


" musik pada dasarnya merupakan sarana pendidikan yang sangat efektif, khususnya bagi anak dan remaja. Pengaruh musik bagi perilaku, sikap dan kecerdasan sangat besar. Anak dan remaja berada dalam fase pertumbuhan dan pencarian jati diri. Mereka cenderung memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi dan pada saat yang sama sangat peka atau mudah menerima pengaruh dari luar, baik yang positif maupun negatif " jelas ketua panitia pelaksana Grand Concert Amari 2008.


ceria musikku, bangkit bangsaku


Grand Concert 2008 merupakan persembahan dalam rangka memperingati hari Anak Nasional 23 Juli 2008 dan 100 tahun Kebangkitan Nasional.
Acara yang berlangsung sekitar 2,5 jam tersebut ditutup dengan iringan musik dan lagu 'rasa sayange' yang dinyanyikan oleh seluruh pendukung acara.
Aplause panjang menggema dari penonton menutup seluruh rangkaian acara sebagai bentuk rasa penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya konser musik yang digelar dalam upaya menjadikan musik sebagai sarana untuk mendorong perkembangan kecerdasan, sikap, watak, budi pekerti dan perilaku bagi anak-anak Indonesia.


hand buket utk ms Hid


Tak akan sia-sia perjuangan anak-anak tersebut yang saban hari latihan setelah pulang sekolah hingga magrib menjelang.
Gallo dan teman-temannya secara intensif selama 1 minggu latihan dengan seluruh pendukung acara. Letih, lelah dan capek seakan tak dirasakan oleh anak-anak hebat tersebut.
Sebagai orang tua, mommy dan papi hanya bisa memberi support untuk Gallo, tak lupa agar tetap menjaga kesehatan agar tidak sakit, makan teratur, minum vitamin dan istirahat yang cukup.
Selamat ya Gallo, satu agenda kegiatan sekolah sudah terlaksana dengan sangat baik dan memberikan hasil yang sangat memuaskan.
Jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah yang maha menyayangi, yang telah memberi Gallo banyak-banyak kasih sayang...

Di liput juga oleh harian umum Kedaulatan Rakyat, TVRI, TA TV & Jogja TV