Thursday, July 3, 2008

Merencanakan Liburan

Liburan sekolah telah datang, horeee….
Pinginnya Mommy sich ngajak Gallo dan Nadjwa jalan-jalan ke Eropa, ya paling deket berkunjung lagi ke Singapore dech…
Friiissss… than… huaa…ha….ha…
Terlalu muluk ya mom… saat ini kita belum mampu ya liburan ke luar negeri, tapi jangan khawatir …someday… kita sekeluarga pasti bisa liburan kesana, amien….

Lantas kalau kita nggak jalan-jalan ke luar negeri atau liburan lagi ke Bali, trus ngapain dong mom…??!!!!
Jangan khawatir… kita pasti bisa mengisi liburan sekolah tahun ini dengan kegiatan yang menyenangkan.
Hal pertama yang harus dilakukan adalah merencanakan segala sesuatunya dengan baik dan matang. Sebab tanpa rencana yang ‘sempurna’ bisa-bisa berubah jadi petaka.

Definisi liburan
Bagi Gallo dan Nadjwa, liburan punya 2 definisi yang berbeda.
“ Liburan besar apa kecil nich ?” tanya Gallo
He..he..he..
Maksudnya kalau liburan besar ya jalan-jalan ke luar kota, nginap beberapa hari di hotel, wisata kuliner dan wisata belanja..
Tapi kalau liburan kecil, cukup nonton film di bioskop, jalan-jalan ke mall, makan di McD dan pulang bawa J Co..

Masalah Budget
Porsi persiapan budget penting banget lho… kalau punya uang berlebih mau liburan kemana saja sich oke.. tapi hari gini… mesti pintar-pintar mengelola keuangan.Tetap bisa liburan tapi tidak mengganggu urusan keuangan primer.
Sebaiknya untuk masalah keuangan jauh-jauh hari sudah dihitung berapa budget yang akan dialokasikan untuk acara liburan, terutama liburan besar.

Liburan gaya beda
Liburan kali ini memang sedikit beda, tempo hari keluarga besar kantor Mommy sudah liburan ke Jakarta – Bandung. Outbound juga sudah. Trus bikin acara apa ya..??





“ liburan sekolah kali ini kita bikin gaya beda ya…” ajak Mommy ke teman-teman kantor mommy.
“ boleh..” jawab tante Iin, tante Susi dan Tante Nunung serempak.
Berempat mommy-mommy cantik ini sedang kumpul di Taman Sari Food Court guna rapat penting membicarakan acara liburan sekolah.
“ kebetulan keponakan-keponakan pas liburan ke Jogja nich, dibikinkan acara apa nich..?” tanya tante Susi sambil sibuk menikmati nasi plus ayam bakar pesanannya.
“ liburan sambil belajar yuk, gimana kalau kita sekolah bikin pizza ke Paparons..” ajak Mommy setelah menyeruput juice strawberry kesukaannya.
“ wah .. boleh.. oke banget nich.. anak-anak pasti suka..” Tante Iin antusias sembari sibuk menyantap semangkok nasi rawon dengan taoge mentahnya...
“ trus bikin souvenir dari tanah liat di Kasongan..” timpal tante Nunung, tangannya sibuk menyantap nasi plus ayam gepuk nan lezat.
“ trus belajar bikin dan menghias cookies..” sambung tante Susi, semangkuk steam boat nan mengepul menggoda ditangannya.
Oke.. oke.. very..very good ideas..
Nah akhirnya tercapai kesepakatan, liburan sekolah kali ini bareng-bareng mengisinya dengan aneka kegiatan belajar namun tetap having fun.

Selamat liburan ya……