Tuesday, July 8, 2008

Nonton Film "Liburan Seruu"

Sayang sekali Nadjwa tidak ikut nonton film LIBURAN SERU yang tengah diputar di bioskop saat liburan kali ini.
Nadjwa di rumah dengan papi.
Mommy berdua dengan Gallo berangkat ke Amplas jam 19.00 wib.
“ sayang ya mom, Nadjwa nggak ikut, pasti Nadjwa senang melihat film nyanyi-nyanyi ya… tuch ada lagu kereta api yang suka dinyanyiin Nadjwa..” Kata Gallo kecewa.
Sepanjang film musikal ini memang banyak dipenuhi dengan lagu-lagu karya pencipta AT Mahmud, Sebut saja, Kereta Apiku, Gembira Berkumpul, Mendaki, Bintang Kejora dan Anak Gembala. Dan ada tiga lagu baru lainnya, dibuat khusus musisi Dian HP, yakni I Love u Full, Liburan dan Holiday.

Mommy lebih kecewa lagi dengan tidak ikutnya si bungsu, Nadjwa nggak mau diajak karena papi sedang tidak enak badan di rumah.
“ di rumah saja sama papi…” suara lucu si mungil masih terngiang ditelinga mommy.

Kekecewaan Gallo sedikit terobati melihat tingkah polah Momo, kakak angkat sekaligus pengasuh anak-anak yang berwajah khas wilayah Indonesia Timur.
“ hi..hi..hi… dia seneng banget ngomong kata koordinasi ya mom..” Gallo tertawa geli.
“ Inka mirip Nadjwa ya mom… mungil, kurus dan lucu…” ucap Gallo lagi.
Mommy mengiyakan.
“ ih… masak harta karunnya cuma mangkok kayak gitu… itu khan mangkok sayur.., masak dapetnya gampang banget .. ah kurang bagus harta karunnya..” protes Gallo.
He..he..he..
Film yang berdurasi 90 menit itu selesai sekitar jam 21.30 wib.
“ mom, beliin Nadjwa oleh-oleh ya..” Gallo melirik toko souvenir di dekat Cinema 21.
Akhirnya 2 buah tas mungil bergambar Hello Kitty yang menjadi incaran Gallo sudah tergenggam ditanggannya.
“ yeeeee… Nadjwa pasti suka..” binar ceria terlihat diwajah Gallo.



Secara garis besar , film drama musikal anak-anak ini cukup bagus. Suasana riang gembira dengan panorama Indonesia yang indah terekam betul memenuhi layar sedari awal hingga akhir. Barangkali inilah bagian dari pesan yang juga hendak disampaikan. Anak-anak Indonesia bisa lebih mengenal dan mencintai negerinya.
Gallo juga mengagumi pemandangan alam tempat mereka berkemah, terutama saat mandi si sungai.
“ hemmmm, jadi pingin berenang di sungai lagi nich…”

Cerita diawali dengan keceriaan dan excitednya kakak beradik Nala dan Tama beserta kedua sepupu mereka Reno dan Inka karena liburan panjang yang ditunggu-tunggu oleh mereka akhirnya tiba juga. Bagi keempat anak tersebut liburan kali ini berbeda dengan liburan mereka sebelumnya. Kali ini mereka akan mengunjungi peternakan tante Canda, tante favorit mereka, di Ambawara, untuk pertama kalinya tanpa pengawasan orang tua dan hanya ditemani oleh Momo, kakak angkat Nala dan Tama


Petualangan dimulai sejak hari keberangkatan mereka di stasiun Gambir. Gara-gara Momo, mereka ketinggalan kereta dan akhirnya harus berangkat dengan kereta kelas ekonomi dari stasiun kota. Untung saja mereka berhasil tiba dengan selamat di tujuan. Malam pertama di peternakan tante Canda mereka lalui dengan tenang, tanpa tahu bahwa sebentar lagi mereka akan mengalami petualangan-petualangan seru dan menegangkan.

Semuanya bermula dari sebuah peta misterius yang dihadiahkan oleh teman mereka Baja kepada Nala. Semenjak peta itu berada ditangan Nala dan saudara-saudaranya, mulai banyak kejadian aneh yang menimpa mereka. Kebingungan kemudian berubah menjadi kepanikan saat Inka tiba-tiba diculik entah oleh siapa. Nala, Tama, Reno, Momo dan Baja akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak kaki para penculik yang tertinggal yang membawa mereka sampai ke sebuah gua di dalam hutan. Berkat kecerdasan Nala, akhirnya Inka berhasil mereka selamatkan

Namun secara tidak sengaja, mereka kembali jatuh ke tangan para penculik. Para penculik tersebut sebenarnya mengincar peta milik Nala. Apa yang tersimpan dibalik peta tersebut? Akankah Nala dan saudara-saudaranya berhasil meloloskan diri? Berhasilkah mereka kemudian menggagalkan rencana para penjahat tersebut?

Jenis Film : FAMILY
Pemain : KEN NALA AMRYTHA, RAJA INTAN PERMATA, ARSENNA MOCH. RAHADI, QUINSHA JASMINE HAQ, MINUS C. KAROBA, DONNY DAMARA, IRAWIBOWO, CYNTHIA LAMUSU, BERLIANA FEBRIANTI, ALVIN ADAM
Sutradara : SOFYAN D SURZA
Penulis : TIAN PRANYOTO GAFAR
Produser : ARI SIHASALE, NIA SIHASALE ZULKARNAEN
Produksi : ALENIA PICTURES
Durasi : 97 MIN (21cineplex.com)


TONTON FILM-NYA BARENG KELUARGA YUUKK...