Monday, July 14, 2008

Kembali ke Sekolah

Liburan sekolah sudah berakhir.
Horeeee………Gallo sudah kangen ketemu teman-teman dan guru-gurunya, terbayang senangnya bermain kembali dengan Fira, Akira, Della, Devi, Sheila dan banyak lagi teman-temannya. Juga latihan nyanyi lagi… latihan biola lagi… latihan renang lagi…. Wow.. banyak ya yang mesti dilakukan lagi…. :-D
Nadjwa bahkan beberapa hari lalu selalu ditelpon Farida teman sekelasnya.
“ hallo Farida…, ada apa ?” Suara Nadjwa renyah.
“ ya… iya… masuk hari senin khan..”
“ ya.. dah ya… waalaikum salam…” Nadjwa meletakan gagang telpon.
“ Mommy, seragamku yang baru dipakai hari senin khan..” tanya gadis kecil mommy.
“ iya sayang… “ jawab mommy.
Ada rasa senang yang meluap-luap karena Gallo dan Nadjwa akan memakai beberapa atribut sekolah yang baru, beberapa saja tidak semua baru . Pakaian seragam Nadjwa baru karena seragamnya sudah lusuh dan kekecilan, sementara kakak tetap pakai seragam lama, selain jarang dipakai bajunya juga masih bagus. Sepatu, tas juga tidak baru karena barang-barang tersebut dibeli baru 2 bulan lalu. Mommy tidak pernah membiasakan ‘harus serba baru’ tiap pergantian kelas, bahkan kalau hari raya lebaran Gallo dan Nadjwa juga tidak pernah memaksakan untuk meminta baju baru.
Yang pasti baru adalah buku dan alat-alat tulis sekolah, hari sabtu kemarin mommy sudah membelikan semuanya untuk Gallo dan Nadjwa.
Selain mempersiapkan perlengkapan sekolah, masih banyak yang harus disesuaikan secepatnya yaitu jam sekolah. Dua minggu liburan dan bermalas-malasan di rumah bisa membuat anak-anak terlambat masuk sekolah hari pertama karena bangun kesiangan, nah biar hal itu tidak terjadi, ikuti tips berikut ini :


siap ke sekolah


Tips dari e-smart school untuk Hari Pertama Masuk Sekolah .

• Sebelum tidur, persiapkan perlengkapan sekolahmu, seperti tas, buku, alat tulis, sepatu, dan seragam sekolah.
• Tidurlah lebih awal, agar besoknya dapat bangun lebih pagi dari biasanya sehingga persiapan ke sekolah tidak tergesa-gesa.
• Jangan lupa mandi dan tak lupa potong kuku bahkan potong rambut yang rapi sehari sebelum masuk sekolah.
• Jangan lupa sarapan lho!
• Bagi yang sekolah untuk pertama kali di sekolah baru biasanya akan diantar dan dijemput oleh orangtuanya agar bisa beradaptasi dahulu dengan teman-teman dan lingkungan sekolah.
• Umumnya, hari pertama masuk sekolah jam belajar belum berjalan seperti sebelumnya. Gunakan waktu tersebut untuk berkenalan dengan teman sebangku dan sekelas.
• Tebarkan senyummu agar teman-teman baru tidak segan berkenalan denganmu.
• Jika waktu sekolah usai, tunggulah orangtua menjemputmu. Jangan pulang sendirian.
• Terakhir, ceritakanlah pengalaman pertama kalian masuk sekolah kepada orangtua kalian.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat.