Saturday, November 12, 2011

Neneners


Nadjwa dan Gallo sangat suka minum susu. Dari susu bubuk, kental manis, UHT, sampai susu murni. Sejak bayi lahir hingga sekarang minuman penyempurna gizi itu mereka konsumsi tiap hari. Maka ketika di Jogja ada warung… eh cafĂ©… ato apalah namanya yang menjual aneka susu beraneka rasa, mereka berdua antusias pingin nyoba kesana.


Kalimilk, berasal dari kata Kaliurang Milk,  berlokasi di daerah Lempongsari, Ngaglik, Sleman. Lokasi cukup jauh juga dari rumah, tapi karena tekad bulat memenuhi kepenasaran anak-anak karena bombastis cerita jadilah sore itu Wurjantoro Family berbondong menuju warung penjual susu yang terletak dibelahan Jogja utara tersebut.

KaliMilk, dipilih anak-anak muda Jogja untuk tempat ngumpul2, jadi bisa dipastikan tempatnya pasti rame, apalagi klu sabtu dan minggu. Jadi ketika makanan dan susu yang kami pesan banyak dan bermacam jenis datangnya sangat lamaaaa.. walaupun kesal tapi yaaa…..harap dimakhlumi, hehehehe. Bahkan lucunya, makanan datang duluan sebelum minuman , jadi terpaksa dengan mata mendelik karena seret ato kepedesan kami menikmati kentang goreng, fetucinni, resoles dan roti bakar..hikss... Baru ketika dengan agak kesal salah satu dari kami berdiri melambai ke waitress, segelas susu gajah rasa coklat diantar, padahal masih ada 8 susu lain yang kami pesan.

Ya semoga saja, dari hari ke hari pihak manajemen KaliMilk bisa meningkatkan pelayanan menjadi semakin baik. Bagaimanapun juga, layanan dan kecepatan penyajian menjadi syarat utama sebuah usaha yang bergerak dibidang resto, selain tentunya rasa.

Dari macam rasa, Kalimilk menawarkan banyak pilihan, antara lain caramel, strawberry, duren, mocca, dll. Ice susu cookies ukuran gajah menjadi favorite Kakak dan adik. Segelas susu ukuran gajah, setara 500ml dibandrol dengan harga Rp. 15.000. Sementara mom cukup dengan hot coffee susu ukuran medium.

Selain susu, makanan ringan seperti  omelet, roti bakar, french fries, resoles keju, sandwich, kentang goreng dan menu lain bisa dipilih menemani minum susu. Konsep sebagai tempat nongkrong anak muda tercermin dari jenis makanan yang ditawarkan, tidak sangat mengenyangkan dan tersedia dengan porsi kecil.

Buka dari jam 1 siang sampai habis, Kalimilk yang kebanyakan  pengunjungnya mahasiswa dan keluarga ini biasanya ramai di kunjungi pada malam hari. Yang paling unik, setiap pelanggan Kalimilk disebut Neneners, hehe…

Yuuukkk .. sapa mau nenen ke Kalimilk…J