Wednesday, November 2, 2011

Ohana


minta kado apa kak.. “ tanya mom dihari ulang tahun kakak pagi itu. Kakak hanya tersenyum dan menggeleng, “nggak usah dibeliin kado, minta uang aja untuk traktir temen-temen boleh?” pinta kakak.


“ mau makan-makan dimana?” mom kembali bertanya.
“ belom tau sich…ntar ditanya dulu pada pengen kemana. Jadi mommy mau ngasih uang ke aku…?” Gallo mengerling jenaka.
Mom tersenyum lebar sambil mencium pipi kakak gemas… “Happy Birthday ya sayang…”
“ o ya…ntar malam jadi khan ngajak eyang sama mas Ruben ke Kalimilk..?”
Mom mengangguk, kakak tersenyum senang.


Hari ulang tahun bagi kami sekeluarga merupakan hari spesial yang akan kami rayakan walau hanya sekedar makan sepotong tart dan tiup lilin. Tapi kebersamaan untuk bahagia dan kumpul bersama keluarga merupakan moment yang sungguh berharga.


Dan untuk merayakan ulang tahun kakak yang ke 13 ini rencana kami akan makan ke Kalimilk sesuai keinginan Nadjwa. Gallo pingin mengajak eyang dan kakak sepupunya ikut serta. Gallo dan Nadjwa sungguh anak yang manis, kedekatan mereka dengan eyang dan saudara-saudaranya membuat mereka tumbuh menjadi anak-anak yang akrab dan hangat.


Sekali lagi, hanya rasa syukur yang tak terhingga kepadamu ya Allah, semoga kedekatan keluarga menjadikan benang kuat ikatan kami ...:-)
Setiap anak selalu mendambakan disayangi oleh keluarganya. Tidak hanya kedua orang tua dan saudara-saudara kandung, tapi juga nenek-kakek, paman-bibi dan juga sepupu-sepupu yang siap meramaikan hidup mereka.


Mom selalu menanamkan sejak awal  bahwa kedekatan keluarga adalah utama. Jika kita bisa bersahabat dengan keluarga sendiri segalanya akan kita dapatkan. Dukungan saat kita mendapat lara dan pelukan kehangatan saat kita bahagia. Sepertii ucapan di film Lilo & Stitch - Ohana yang artinya family - no one gets left behind, and no one is ever forgotten.


                                    ^__ ^