Sunday, November 13, 2011

Sejuta Bunga


Bongkar-bongkar file ketemu beberapa foto rekreasi ke Bogor – Bandung , 1 th lalu. Sebenarnya bukan murni piknik karena ada tugas study banding ke ITB Bandung. Lupa-lupa ingat kemana saja tempat wisata yang dikunjungi sebelum perjalanan ke Bandung.

Subuh baru saja menyapa ketika rombongan tiba di hotel untuk transit, setelah mandi dan sarapan sempat foto-foto sebentar di sekitar hotel yang disetting serupa pavilyun, asri dengan aneka bunga mengelilingi. Indah dan sedap dipandang mata.

Perjalanan dilanjut untuk mengunjungi sebuah taman. Kelihatannya rombongan kami adalah pengunjung pertama karena hotel tempat transit hanya berada tak jauh dari lokasi yang kami kunjungi tersebut.



Woowww… Taman bunga Nusantara Cipanas  adalah sebuah taman yang ditata rapi dan sangat berwarna-warni dipenuhi aneka bunga… hehehehe namanya juga taman bunga … J, dan inilah destinasi pertama kami.

me mommy

Masuk taman disambut seekor merak raksasa, dibuat dari rangkaian bunga yang terhampar membentuk pola ekor merak yang berwarna-warni.

merak berbunga


Display burung merak ini, dibentuk dari 20.000 bunga musiman yang seluruhnya berasal dari luar negeri, seperti bunga pentunia. Bunga ini disebut bunga musiman karena memiliki masa hidup dan berbunga antara 2-3 bulan saja.



Full Team

Taman seluas 35 hektare terbagi menjadi beberapa fungsi, yaitu 23 hektare untuk taman bunga, 7 hektare sebagai taman bermain anak-anak, 2 hektare untuk taman pembibitan, dan 3 hektare untuk fasilitas restoran. Kayaknya gak mungkin juga mengelilingi taman seluas itu, jadilah kami berkeliling menggunakan  dotto trains yang memang disediakan oleh pengelola taman.

beauty blue

Setelah puas berkeliling, foto-foto dan merefresh mata dan benak dengan pemandangan hijau tanaman dan warna-warni sejuta bunga, rombongan harus segera melanjutkan perjalanan menuju Kebun Raya Bogor.

Aaahhh sayang nggak banyak foto yang mom ambil … L . Semoga lain kesempatan bisa kembali berkunjung.. J