Wednesday, June 6, 2012

Kangen Mo


Tulisan ini muncul karena saya kangen Monicha Kusuma Wijaya… *-*

minus monicha
Apalagi liat foto ala cover buku pedoman fakultas yang minus Monicha ini yang bikin saya tambah kangen dengan mantan student assistant SAP Office nan heboh tersebut. Sudah hampir 2 bulan ini dia dipindah tugas ke Kampus Cik Ditiro.

Teringat saat-saat seru ketika saya dan Monika dapat project men-setting foto session buat mahasiswa yang mau student exchange ke Korea.
Perintah my Boss bikin suasana kampus seperti Spring… penuh aneka bunga warna-warni utk foto shoot.
smile monicha

Maka sore harinya saya dan Monicha boncengan naik motor supra miliknya yang sama petakilannya seperti si empunya . Hohohoho.. piz Cha piz…
Tujuan jelas ke Jl. A. Jazuli Kotabaru, dimana berjajar kios-kios pedagang bunga potong aneka jenis dan warna. Dan alangkah indahnya sore itu karena ternyata keesokan harinya adalah valentine day sehingga bunga yang nampang di depan kios hampir semuanya adalah mawar.
Weeiii banyak cewe cowo yang sibuk pilih-pilih bunga mawar buat dirangkai dengan coklat…hehehe..so sweet banget, saya mengamati mereka sambil senyam-senyum dari dingklik yang saya duduki dipinggir jalan. Tentunya juga mengamati Monicha yang ikut bingung memilih mawar.
rose for monicha
Dalam hati saya ngakak karena cewek tomboy itu punya kelembutan juga karena menyukai bunga.
“ heeehhh mau buat siapa…??” tanya saya setengah berteriak mengimbangi deru kendaraan.
“ aaadddaaa ajaaa….” jawabnya sambil menjab-menjeb.
“ Hallaaahh Mo, pesan moral nich.. jangan merubah kebiasaan hanya karena euforia sesaat.. ntar pacarmu malah ketakutan kamu bawain bunga…”. Sepasang kekasih (kelihatannya sich) sontak menoleh kearah saya, mendengar kata-kata indah tersebut…wekekekekkk
“ weeee…. mbak Tary asal.. ini bukan buat pacarku..!!” sahut Monicha sambil meraih beberapa tangkai mawar warna peach.
“ berapa nich pak…?” tanyanya kearah bapak-bapak yang berdiri tak jauh darinya.
“ Rp. 25.000 setangkai mbak..”
“haaaahhhh kok mahaaalllll…!!!” diliriknya 10 tangkai mawar yang digenggamnya.
Saya terkikik.
“ ayooo mbaaakkk cepetan pilih bunga-bunganya yang manaaaa….!!” ucapnya sambil meletakkan kembali mawar-mawar di pot dan menarik tangan saya masuk ke dalam kios.

Enggar matching
Setelah memilih dan memadukan warna bunga dengan baju yang akan dipakai sang model.. hari itu saya dan Monicha beli bunga potong seperti krisan, aster,  gladiol, garbera, anyelir, aster, hingga pakis dan daun phylo, total semuanya Rp. 750.000,-.. *-*
Silahkan dibayangkan supra monicha megal-megol karena genit membawa setumpuk bunga dijok tengahnya.
“ mau buat acara valentine ya mbak… ?” celetuk mas-mas yang sama-sama terhenti krn traffic light menyala merah.
Saya dan Monicha tersenyum maniiissssss sambil mengangguk. Dan merasakan hampir semua pandangan mata tertumbuk ke arah bungaaaaaa yang buanyaaakk buanget dipangkuan saya.
Duhhh… nich APILL gak nyala-nyala ijo ssiiihhhh….!!! *gerutu saya dalam hati.
“ mbak Tary sih gag mau naik taksi…” bisik Monicha
“ ogaaahh… biar aja.. ‘derita’ hari ini bakal jadi kenangan indah kita nanti…” saya ikut berbisik.
Monicha menjeb dengan masamnya.
Begitu lampu hijau menyala, bak kuda lepas ikatan, supra Monicha meloncat kencang….bbbbrrrrrrr….ngebut menuju kampus Condong Catur, meninggalkan para pengendara motor yang terkagum-kagum melihat 2 cewek jagoan tukang angkut kembang.
Saya dan Monicha tertawa-tawa sepanjang jalan.

model sebenarnya
Bahkan pak satpam yang melihat saya dan Monicha berikut barang bawaan ikut tertawa geli.
“ walahhh mbaakk, mbok tadi bilang, khan saya bisa ikut dan bantu bawain..?”
HHmmmmm… saya pilih gag koment aaahhh..
“ ayo pak bantu saya naruh diember dan kasih air biar gag layu, besok pagi-pagi saya pakai buat foto didepan gedung ..” ucap saya.
“ sssiiiaaapph mbak…!!!” sahut pak satpam sambil tergopoh ke arah kran air menentang ember.
Hehehehehe…. Alhamdullilah dilancarkan semuanya. Termasuk keesokan harinya ketika sesi foto tiba. Sayang Monicha nggak ikut foto-foto karena ujian skripsi.
Saya dan Enggar sudah siap dengan segenggam bunga bukan mawar warna peach buat Monicha kalau dia lulus dengan nilai A. *-*

-end-