Saturday, June 9, 2012

Permen Kemut


Aduh gag enak banget klu sakit tenggorokan. Buat nelan ludah aja nyeri apalagi buat nelan makanan. Saya mengutuk es cream Ɣªήğ saya makan siang hari itu, 3 scoop kecil es cream vanila dgn irisan kiwi strawberry dan orange. Entah krn kebersihan irisan buah atau bahan es creamnya tapi reaksinya cepat sekali membuat kesehatan saya langsung drop. Gak sampai sejam tenggorokan saya langsung sakit, perih, badan panas, batuk dan akhirnya pilek. Ckckckck... saya benar-benar kagum dgn kecepatan virus ato bakteri Ɣªήğ menyerang saya.

Tapi bisa saja kecepatan itu dipicu krn kondisi badan saya Ɣªήğ tdk fit, kecapekan dan cuaca yang buruk, membuat ketahanan tubuh menjadi rentan dan mudah terkena flu.

Begitu tenggorokan mulai sakit saya segera beli permet kemut . Saya memilih merk Degirol, rasa jeruknya cukup enak.
Zat yang terkandung dalam permen kemut mampu meringankan nyeri tenggorokan karena berfungsi sbg desinfektan patogen dan mengurangi pembengkakan tenggorokan. Sehingga saat menelan sakitnya berkurang.
Menurut para ahli kesehatan proses mengemut tsb membantu membasahi mukosa melalui stimulasi dari produksi ludah, dimana didalamnya terkandung produksi dari substansi sistem imun seperti Lysozym dan Immunoglobulin.

Selain permen kemut , obat penurun panas dan bahkan antibiotik akan menyusul saya telan bila sakitnya menjadi parah.
Saat ini saya tengah membutuhkan banyak energi utk menyelesaikan pekerjaan dan persoalan, dan itu hanya bisa terwujud baik klu saya sehat.
Vitamin, minum dan makan tentu saya butuhkan selain istirahat yang cukup banyak.
Smoga weekend ini bisa saya pergunakan maksimal utk memulihkan kondisi kesehatan saya.

Go fighting...!!!!