Monday, March 7, 2011

sport naturaly instinct

Gallo bukan perenang handal.. apalagi juara renang.. tapi anak mbarepku ini bisa berenang, walau mr. Dede sering mengikutkan ke beberapa lomba renang tapi keputusan itu semata harapan agar Gallo makin berani tampil dan percaya diri berkompetisi.
Mom sangat menghargai dan banyak terima kasih ke mr. Dede. Guru yang baik tak semata memberi pembelajaran untuk menang, tapi kalah dan mengetahui tingkat kemampuan untuk bersemangat menjadi lebih baik lagi adalah pesan moral yang harus ditanamkan kepada anak sejak dini. Bahwa kalah adalah hal biasa, menjadi luar biasa bila kekalahan dijadikan langkah awal menuju kemenangan dikesempatan berikutnya.

Anak mbarepku memang suka olah raga. Mungkin darah ligat dan sportif nya menurun dari almarhumah ibu mertua yang mantan juara lari di kejuaran PON dulu.
Sayang kemahiran olah raga lari Gallo tak tersalurkan, entah tak terlihat oleh pihak sekolah atau memang tak ada lomba kejuaraan atletik ditingkat SD.
Padahal Gallo sering berbinar senang tiap menceritakan kemenangannya beradu kecepatan di lapangan bila mengikuti olahraga lari.

Basketpun tak luput dari pilihannya menyalurkan energi gerak. Mom sempat heran ketika Gallo minta uang buat membayar seragam basket.
“ mau lomba nich mom..” dipamerkannya satu stel seragam basket warna coklat bertuliskan namanya dipunggung.
Mom mantuk-mantuk… tak ada yang lain yg mesti dikerjakan orang tua selain mendukung kegiatan positifnya dan tiap minggu pagi setia mengantar Gallo latihan basket di sekolah.

Dulu, ketika papi masih aktif olahraga Golf, sempat beberapa kali Gallo latihan memukul bola di driving range. Bahkan satu set stick golf junior dibelikan papinya demi mengetahui olahraga apa yang disukai anaknya. Tapi akhirnya Gallo tak begitu tertarik, males ah pah… jawabnya acap papinya ngajak latihan.

Sekarang, menjelang ujian nasional yang bakal ditempuhnya beberapa bulan lagi, banyak kegiatan olahraga dan seni yang sejenak ditinggalkannya.
“ ice scating ke Diamond  yuk mom..” ajaknya bila sudah merasa pegal seluruh badan karena kurang gerak.
Yuuukkkkk……

- end -