Sunday, October 30, 2011

Isi Lunch Box


Wah ini mah gak kreatif banget… bekal sekolah adeq nasi, nugget dan sosis goreng…. L. Hiks..maaf ya deq.. mommy bener-bener kelupaan gak nyiapin bahan-bahan buat bekal adeq semalam, padahal Nadjwa bawa bekal maem cuma tiap hari sabtu karena hari diakhir pekan itu kegiatan ekskul adeq seabrek.

Biasanya dedeq pesan minta dibuatin sesuatu untuk bekal. Nasi goreng agak pedas plus telor ceplok menu favorite yang sering diminta adeq. “ telurnya ganti didadar trus diiris tipis-tipis ya mom..” pinta Nadjwa kalau sudah bosen diceplok. “ ditambah sayur ya deq.. selada dan ketimunnya jangan lupa juga dimaem…” pesan Mom. Lain waktu mom menyiapkan nasi kuning lengkap dengan lauk perkedel dan telur balado, nah kalau menu yang ini beli ke warung nasi kuning pak Wali didekat rumah, hehehehe.

Sebenarnya sekolah adeq memfasilitasi snack dan makan siang setiap hari senin-kamis dan snack saja untuk hari jum’at – sabtu, berhubung kegiatan ekskul adeq numplek di hari sabtu maka sekolah mewajibkan orang tua untuk membawakan bekal makan siang di hari sabtu. Hal ini dikarenakan adeq memilih ekskul pramuka dan renang secara berurutan dihari sabtu.
Sebenarnya mom agak ‘keberatan’ dengan pilihan ekskul Nadjwa yang keduanya jatuh dihari sabtu. Nadjwa pasti capek sekali karena usai latihan pramuka langsung dilanjut berangkat ke kolam renang UNY yang jaraknya cukup jauh dari rumah untuk mengikuti latihan renang.

Tapi bukan Nadjwa namanya kalau nggak keukeh dan ngeyel. Tak bisa ditawar lagi kalau maunya sudah seperti itu maka susah untuk dirubah. Alhasil setiap hari sabtu barang bawaan Nadjwa bejibun banyaknya. Dari baju seragam pramuka berikut perlengkapannya yang terkadang blom dipakai dari rumah, perlengkapan renang, bekal makan siang dan botol minumnya, hehehehe… lengkap..banyak dan beraneka macam.

Dikarenakan kegiatan hari sabtu yang banyak, mom berusaha semaksimal mungkin untuk membekali makan siang Nadjwa dengan makanan yang sehat dan lengkap, agar energi yang dibutuhkan Nadjwa untuk beraktifitas terpenuhi dengan baik. Membayangkan dari pagi hingga menjelang maqrib kegiatan adeq baru selesai membuat mom selalu kepikiran betapa capeknya Nadjwa seharian bergerak. Mom hanya bisa selalu mengingatkan untuk tak lupa minum yang banyak dan memberi tambahan vitamin pada malam hari sebelum adeq bobok, agar kesehatan dan stamina adeq tetap baik dan paginya bangun dengan segar dan ceria.

“…. Mommy kemarin temen-temenku ikut makan buah mangga yang diiris2in mommy .. mereka bilang enak dan manis, katanya gini… wah enak ya Nadjwa.. mamanya selalu bawain bekal lengkap, ada buahnya trus puding juga…” celoteh Nadjwa riang keesokan pagi.

Mom tertawa sambil mencium pipi gembil Nadjwa. Mom pasti akan memberikan yang terenak dan terbaik untukmu sayang..’ batin mom haru.