Thursday, October 27, 2011

Ladang Hati


mom… ntar pulang sekolah kakak langsung ke SD ya… mo reunian.. kangen ketemu sahabat… J begitu bunyi sms yang terkirim dari HP Gallo.
Mom tersenyum sambil mengiyakan untuk balasan sms Gallo.
Baru lulus SD setengah tahun lalu dah reunian…hehehehe… knapa nggak sekalian dibentuk arisan aja biar pasti minimal sebulan sekali ketemu, kak… “ batin mom.


Gallo dan teman-teman SDnya, mereka memang akrab. Keakraban yang terjalin cukup lama, bahkan akan lebih lama kalau dihitung dari awal masuk sebagai siswa playgroup. Kami para orang tua pun sangat akrab, sudah seperti saudara…. J Arisan masih tetap dilanjutkan walaupun anak-anak sudah sekolah di SMP yang berbeda-beda.


Bersahabat…. sebuah kata sederhana tapi sarat makna . Bagi Gallo dan teman-temannya, bersahabat menjadikan mereka pribadi yang berkarakter. Lewat persahabatan mereka akan saling mengenal, memahami, toleransi dan bertanggung jawab.



Bersahabat artinya SALING-
Saling membutuhkan  kata sorak untuk memuji kemenangan, atau saling mengusap mata ketika kesedihan datang. Sahabat adalah tempat berbagi, duka-sukacita meskipun itu hal-hal kecil. Belajar saling menghargai hingga menjadikan kehidupan mereka lebih berwarna.


Saat sahabat punya masalah, sakit, datang halangan dan rintangan, atau bahkan saat suatu tujuan tak tercapai, hanya seorang sahabat yang mampu memberikan pengertian dan kenyamanan yang dibutuhkan, untuk kembali memberikan kekuatan dan keberanian membuat dan membuka awal lembaran langkah baru.


Selamat menjadi sahabat yang terbaik Gallo… J

Dan persembahkanlah yang terindah bagi sahabatmu.Jika dia harus tahu musim surutmu, biarlah dia mengenali pula musim pasangmu. (Khalil Gibran)