Thursday, July 5, 2012

Kemenangan Nadjwa


Hari minggu pagi tgl 1 Juli 2012 , Nadjwa mengikuti lomba mewarnai Kaligrafi  dan alhamdullilah memperoleh juara….:-) wah senangnya adek... senyumnya mengembang cerah ketika panitia menyebut nama Nadjwa Kallalia sebagai Juara II.

Lomba yang diadakan di Kampus Fakultas Ekonomi ini, yang sekaligus kantor saya adalah dalam rangka Milad UII ke 69. Kemarin sempat ragu jadi mau datang atau enggak karena Nadjwa masih dalam masa penyembuhan setelah opname 3 hari karena campak.

Tapi Alhamdullilah Nadjwa tetap antusias ikut, selain sebagai pengobat rindu akan kegemarannya menggambar dan mewarnai, saya berharap Nadjwa juga bisa bersenang-senang dengan banyak teman-teman baru yang mungkin akan dikenalnya nanti. Beberapa hari terbaring dirumah sakit pasti membosankan maka acara lomba ini semoga bisa menghiburnya.

Sampai kampus atau lokasi lomba sudah banyak anak-anak yang diantar dan ditunggui orang tuanya berkumpul di aula tengah. Cantik-cantik dan ganteng-ganteng dengan mengenakan baju muslim, bahkan ada serombongan yang memakai seragam.

“ mbaaak… apa khabar…?” terdengar seruan dari samping saya berdiri. Saya buru-buru menoleh dan melihat seorang ibu tersenyum kearah saya sambil menepuk bahu saya.
“ baik mbaakk… apa khabar juga..?” balas saya sambil berangkulan dan cium pipi, tapi saya belum bisa mengingat siapa nama wanita yang seumuran saya ini.
“ wah sdh lama nggak ketemu, lebih dari 3 tahun lho sejak anak-anak kita lulus TK. Nadjwa makin cantik … itu Manda sudah duduk didepan dekat panggung…”.
Saya sontak baru teringat kalau wanita ini adalah mbak Risti mamanya Manda teman sekolah di TK ABA. Setelah ngobrol sebentar saya kemudian minta diri buat ngantar Nadjwa cari nomer tempat duduk krn panitia sdh menempatkan anak-anak duduk dikarpet aula sesuai nomer urut pendaftaran peserta.

Nadjwa mendapat nomer urut 32. Setelah mempersiapkan alat-alat menggambar dan crayon Nadjwa segera duduk rapi dan anteng. Saya tidak meninggalkan Nadjwa sendirian karena Nadjwa terlihat enggan berbaur dengan teman TKnya dulu. Jadi saya menemani disamping tempatnya duduk, kebetulan panitia juga tidak melarang orang tua mendampingi anak-anaknya.

Setelah dibuka oleh Bapak Dekan FE UII, lombapun dimulai dengan terlebih dahulu berdoa bersama. Waktu lomba 1,5 jam. Panitia membagikan kertas ukuran A2 dengan gambar kaligrafi diatasnya. Para peserta diperbolehkan menambahi gambar dan mewarnainya sesuai kreatifitas masing-masing.


Nadjwa segera saja menggunakan hampir semua warna crayon utk mempercantik gambarnya. Saya hanya mengamati sambil sesekali mengangguk bila Nadjwa menanyakan pilihan warna.


Suasana terlihat lengang tapi seru. Anak-anak terlihat gembira mewarnai. Mereka tak takut-takut memulaskan crayon aneka warna. Bidang gambar yang besar membuat mereka bisa bebas menambahkan gambar disekeliling Kaligrafi.
Waktu 1,5 jam tak terasa terlampaui. Panitia meminta anak-anak untuk tetap duduk tenang sementara mereka mengambil hasil karya peserta lomba.

Selanjutnya peserta lomba dipersilahkan menunggu hasil pengumuman sambil menyantap snack yang dibagikan dan disuguhi pengisi acara seperti nyanyi, menari dan baca puisi.

Setelah menunggu hampir 1 jam, panitia mengumumkan hasil lomba. Dan sungguh bersyukur ketika akhirnya Nadjwa memperoleh juara II. Nadjwa berhak memperoleh Tropy, sertifikat dan uang tunai.
Aaaahhhh senangnya melihat Nadjwa tertawa riang. Pulang dengan banyak penghargaan untuk hasil jerih payahnya mewarnai. Sukses ya deq, smoga makin banyak prestasi yang akan kamu peroleh kelak. Aamiin ya Allah , terima kasih atas karuniaMu.