Saturday, July 21, 2012

Kimbab for Buka

Hari-hari puasa, selain disibukkan dgn sebanyak-banyaknya beribadah dan berlomba mendapat limpahan pahala Ɣªήğ berlipat dari Allah SWT, sebagai seorang ibu rumah tangga, selain kewajiban di atas saya msh punya tambahan tugas lain yaitu 'sibuk' mempersiapkan makan sahur dan buka puasa.
Dulu saya suka masak sendiri, menyusun menu sebulan, stock belanja bahan masakan dan sore hari sepulang kantor langsung masak buat buka puasa.

Terkadang urusan menyusun menu itu bikin (⌣́_⌣̀) habis krn gak mudah. Keterbatasan waktu dan tenaga membuat saya harus memilih masakan yang mudah dan bisa saya masak.
Al hasil tiap hari harus gugling buat cari referensi masakan.
Urusan selerapun bisa bikin puyeng krn anak-anak sebenarnya maunya Ɣªήğ simpel dan mudah, tp klu nuruti keinginan anak-anak menu makanan mrk minim sayur.

2 tahun ini saya memutuskan untuk tidak lagi sibuk masak :-) krn dimudahkan dengan beli sayur dan lauk dgn banyaknya 'pasar kaget' penjual aneka masakan dan makanan buka puasa dilingkungan sekitar rumah.
Sayuran, lauk pauk, snack atau minuman semua ada. Tinggal pilih dan tiap hari bisa beli dan ganti-ganti penjual sesuai selera.

Taaappiiii.... Hari pertama tetaplah harus spesial, anak-anak minta mommy masak... :-)
Yaeelaaa... :-(
Mau tak mau saya menurut. Gak ada salahnya karena sebenarnya saya suka masak.
Saya bilang ke anak-anak , mommy masak tp yang mudah aja boleh?
Anggukan kepala mereka menenangkan saya Ɣªήğ sudah lama gak berkutat dgn bawang dan cabe. Pilihan saya bikin masakan korea yang mudah.
Mommy bikin kimbab ya, ntar tinggal tambah lauk tp beli...

Diluar dugaan mereka senang sekali.
Heran juga saya dgn anak-anak. Mereka doyan sekali dgn nasi dibungkus rumput laut tersebut. Pdhal menurut saya amis, tp mrk malah gemar. Keponakan saya Ruben malah mengkritik kok tdk pakai ikan, bikin kurang amis katanya ketika saya mengganti ikan dgn daging giling. Hehehehe
Maka inilah menu buka hari pertama , kimbab ala saya.... :-) ... tengok 'mencoba kimbab'

Sebagai desert, kakak Galo bikin pancake saus madu dgn tambahan ice cream choco oreo..
Nyam... Nyam... Enaaaaaakkkkk

Alhamdullilah.. nikmatnya buka puasa day one.