Tuesday, July 10, 2012

Coconut elektrolit

Seharian berlarian dan berjemur dipantai berpotensi mengalami dehidrasi. Tapi tidak perlu khawatir karena minuman anti kurang cairan yang sangat kaya akan elektrolit dan pottasium pencegah dehidrasi ditumbuhkan oleh yang maha kuasa ditepian pantainya. Yups.. pohon kelapa. Kelapa adalah tanaman pra sejarah yang dapat bertahan hidup selama berbulan-bulan mengapung di laut. Kelapa adalah salah satu kado terhebat dari planet ini.

segarnya es kelapa
Selain sebagai minuman yang menyegarkan dan memiliki 1001 manfaat, cairan kelapa mengandung beraneka enzim dan memilki khasiat penetral racun dan efek penyegar/penenang.
Maka acap kali jalan-jalan dipantai, anak-anak selalu pesan es kelapa muda utuh untuk minuman mereka. Endosperm buah yang berupa cairan serta endapannya yang melekat di dinding dalam batok (daging buah) adalah sumber penyegar populer. Daging buah muda berwarna putih dan lunak tersebut yang diolah sebagai es kelapa muda atau es degan.
Uniknya , daging kelapa yang gagal melekat karena mutasi tetap bermanfaat dan malah banyak dicari orang karena lebih lezat dikonsumsi. Dalam satu pohon beberapa buah biasanya ada yang bermutasi, yaitu endapan atau daging buah yang tidak melekat pada dinding batok melainkan tercampur dengan cairan endosperm. Kelapa yang bermutasi ini disebut kopyor, dan kalau dijual, harganya lebih mahal dari es degan, hehehehe.

Kelapa adalah filter air alami yang memakan waktu hampir 9 bulan untuk menyaring setiap liter air. Air bergerak melalui banyak serat untuk dimurnikan dan disimpan secara steril di dalam batok itu sendiri. Air kelapa ini murni bersih dan merupakan sumber elektrolit yang tertinggi untuk manusia.

Air kelapa identik dengan plasma darah manusia yang merupakan donor universal. Plasma membentuk hingga 55% dari darah manusia. Dengan minum air kelapa bisa memberikan diri kita transfusi darah secara langsung.

Banyak nyawa orang di negera ke-3 telah terselamatkan karena air kelapa. Kelapa pada awal masa pertumbuhannya adalah paling meningkatkan kesehatan. Usahakan minum setidaknya satu buah air kelapa setiap hari.

Air kelapa adalah pemurni darah yang baik sekali.



Powered by Telkomsel BlackBerry®