Monday, June 16, 2008

Akhirnya datang juga .....

Ujian akhir sekolah, horee……..
Gallo harus lebih giat belajar minggu ini. Ujian akhir akan ditempuhnya selama satu minggu. Mommy juga lebih sibuk, surfing internet untuk cari soal-soal latihan ujian klas 3 SD.



Mbak Indri, guru les pelajaran Gallo juga datang kerumah tiap hari kalau musim ujian tiba. Gallo lebih memilih mbak Indri untuk menemaninya belajar, katanya kalau belajar dengan mommy ‘menakutkan’… :-D katanya mommy galakkkkk…….
Walaupun Gallo belajar didampingi guru les tetapi mommy selalu memonitor apa saja yang sudah dipelajari Gallo. Guru les hanya datang 2 kali dalam seminggu, praktis hari-hari yang lain Gallo lebih banyak belajar dengan papi dan mommy.



Siapa sich yang lebih tepat mendampingi anak di dalam belajar, sebaiknya mommy atau papi ? Idealnya sich dua-duanya, tapi lebih tepat memang yang mempunyai waktu, sebab kita tahu kalau kita tidak mempunyai waktu kita akan mudah marah, kita tidak sabar dengan anak.
Yang kedua adalah yang memang bisa mengajarkan dengan cara yang dimengerti oleh anak. Karena kadang-kadang anak yang satu cocok dengan papi, anak kedua cocok dengan mommy; tidak mesti sama sebab kadang-kadang cara belajar dan cara berpikir orangtua pun berbeda, dan cocoknya dengan anak tertentu.
Jadi ya diserahkan saja kepada papi dan mommy, yang penting ialah lihatlah yang paling cocok untuk melakukannya.

Nah mommy dan papi, ini adalah Jadwal ujian Akhir semester 2 klas 3 Gallo ya…

Senin – Agama Islam dan PKn
Selasa – Matematika dan Bahasa Jawa
Rabu – Bahasa Indonesia dan Seni Budaya
Kamis – IPA dan Bahasa Inggris
Jum’at – IPS

“ mom, kata mbak Indri kalau nilai-nilai ulanganku bagus aku mau dikasih coklat lagi seperti ujian kompetensi dulu..kalau papi dan mommy mau kasih bonus apa..”
Gallo mendapat sebungkus coklat caramel setiap mendapat nilai 10 untuk hasil ujiannya.

“ nggak usah khawatir sayang, kalau Gallo bisa mengerjakan soal dengan baik dan mendapat nilai yang memuaskan papi dan mommy akan memberikan hadiah terindah untukmu..”
Selamat menempuh ujian ya Gallo… rajin belajar semoga nilai-nilai ujianmu bagus.. jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan soal dan harus lebih teliti membaca perintah dan mengerjakan setiap soal ya..
Mommy selalu mengiringimu dengan doa….